Scroll to Top

Jelang Final Piala Liga: Target Pribadi Dua Punggawa Liverpool

By Wan Faizal / Published on Friday, 24 Feb 2012

Akhir pekan ini, Premier League tidak akan dimeriahkan oleh salah satu klub raksasanya karena Liverpool harus bertanding di final Piala Liga melawan Cardiff City, Minggu (26/2) malam WIB.

Johnson-Adam-Gerrard

Ya, keberhasilan The Reds mempecundangi Manchester City pada babak semifinal lalu membuat mereka akan menantang Cardiff yang juga sukses menaklukkan perlawanan Crystal Palace.

Laga final yang akan digelar di Stadion Wembley ini nanti juga memiliki makna tersendiri bagi dua pemain Liverpool, yakni sang skipper Steven Gerrard dan Charlie Adam.

Bagi Gerrard, laga hari Minggu mendatang adalah kesempatan pertamanya sepanjang karier profesionalnya memimpin Liverpool bertanding di stadion yang digunakan menjadi tempat final Liga Champions musim lalu itu.

Sementara ketika memenangi trofi FA Cup pada 2006 silam, laga justru dilakukan di Stadion Millenium Cardiff. Cukup aneh memang ketika mengetahui fakta tersebut mengingat Gerrard sendiri sudah sering memimpin Timnas Inggris bertanding di stadion tersebut.

“Ketika saya masih kecil, saya selalu bermimpi bisa bermain di sebuah laga final di Wembley. Dan ketika saya menjadi kapten Liverpool, saya berambisi bisa memimpin tim ini kea rah sana,” tukas pemain berusia 31 tahun tersebut.

“Dan pada akhirnya kesempatan itu akan segera datang, itu akan menjadi sangat luar biasa. Wembley adalah salah satu tempat yang spesial.”

Sementara itu bagi Adam, kembali bermain di Wembley bisa jadi akan mengingatkan memori dua tahun silam saat ia masih membela panji Blackpool.

Pemain internasional Skotlandia tersebut mencetak gol tendangan bebas yang indah dari jarak 25 yard untuk memastikan kemenangan Blackpool dan memastikan Blackpool promosi ke Premier League.

Tentunya, Adam juga ingin menularkan pengalamannya saat itu untuk bisa membantu Liverpool berpesta di akhir laga nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda