Scroll to Top

Resmi Hadir, Chery Langsung Boyong 3 Model

By Aditya Mahadika / Published on Friday, 24 Feb 2012

Petinggi PT Chery Mobil Indonesia di Jakarta, Kamis, 23 Februari 2012. (Ist)

Chery akhirnya resmi hadir di Indonesia. Pabrikan otomotif besar Cina itu tidak lagi berada di bawah Indomobil Group, namun berdiri dengan nama PT Chery Mobil Indonesia (CMI). Peresmian sekaligus pembukaan kantor pusat di Jalan Hasyim Ashari nomor 1, Jakarta Pusat, Kamis, 23 Februari 2012.

Presiden Chery Internasional Zhou Biren mengatakan pihaknya menghadirkan Chery karena yakin dengan pasar Indonesia. “Chery sudah dipasarkan di 80 negara. Kami senang menunjuk partner bisnis baru kami, PT Chery Mobil Indonesia sebagai Sale Distributor merek Chery kami di Indonesia,” kata dia.

Sebagai langkah awal, Chery melansir tiga model yaitu MPV Chery Eastar 2.0L, SUV Chery Tiggo 1,6L dan pikap Chery Transcab 1.1L. Rencananya, lima model lainnya akan segera menyusul.

Dari ketiga model ini, Chery Tiggo yang sudah pernah masuk Indonesia ketika masih di bawah Indomobil. Sedangkan low MPV Easter akan bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, atau Suzuki Ertiga yang rencananya akan masuk April mendatang.

“Eastar kami lepas Rp 199 juta, Tiggo Rp 159 juta dan Transcab Rp 88 juta. Semoga Chery bisa masuk daftar belanja otomotif dari masyarakat Indonesia,” kata Hosea Sanjaya, Presiden Direktur PT Chery Mobil Indonesia.

CMI menargetkan penjualan tahap awal 1.500-200 unit untuk ketiga model ini. Mereka akan membangun 12 dealer, 8 di Jawa dan 4 di luar Jawa, guna mendukung penjualan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda