Scroll to Top

Mantan Bos Marvel Bergabung dengan Rovio untuk Memproduksi Film Angry Birds

By Rangga Permana / Published on Saturday, 02 Jul 2011

angrybirds

David Maisel, mantan Chairman Marvel Studios, yang memimpin Marvel hingga dapat memproduksi film sendiri hingga dijual kepada Disney, baru-baru ini diberitakan baru saja bergabung dengan Rovio sebagai penasehat khusus. Rovio adalah pengembang game yang sukses memproduksi Angry Birds hingga menjadi fenomena saat ini. Peran David Maisel sendiri dapat sekaligus menahbiskan dia menjadi produser eksekutif atas rencana diangkatnya Angry Birds ke layar lebar.

Press Release Rovio ini memberikan sinyal bahwa perekrutan Maisel ini adalah salah satu bukti keseriusan perusahaan game asal Finlandia tersebut untuk melebarkan sayap ke kancah perfilman. David Maisel sendiri, selama menduduki jabatannya di Marvel Studios, telah memproduksi The Incredible Hulk, Iron Man, Iron Man 2, Thor, dan baru-baru ini Captain America: The First Avenger.

“Saya merasa tersanjung dapat bergabung dengan Rovio, dan saya ingin membantunya untuk dapat mencapai potensinya yang sangat besar” Ungkap Maisel. “Rovio telah mencapai kesuksesan yang luar biasa dengan Angry Birds. Model bisnis, hak milik intelektual, dan potensi franchise dari Angry Birds memberikan Rovio sebuah prospek yang sangat menggembirakan pada bisnis hiburan saat ini. Hal ini pernah saya lihat pada Marvel di tahun 2003″.

Meisel juga dikabarkan telah menemukan penulis dan sutradara untuk proyek barunya tersebut. Naskah filmnya sendiri akan dikembangkan dari latar belakang cerita game Angry Birds itu sendiri. CEO Rovio menambahkan bahwa akan ada unsur mitologi dalam naskah film Angry Birds nantinya.

Pada akhirnya, Rovio sendiri berambisi untuk menjadi seperti layaknya Pixar, yaitu menjadi pemain besar dalam industri film animasi. Dan dengan direkrutnya Meisel, mereka berharap bahwa Angry Birds dapat diproduksi menjadi film yang sukses sekaligus menjaga idealisme kreatif di dalam dunia hiburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda