Scroll to Top

Inilah Screenshot Microsoft Office 15

By Ditya / Published on Friday, 24 Feb 2012

MS Word 15

Siapa yang tidak kenal Microsoft Office? Microsoft Office adalah software office buatan raksasa software dari Redmond, Microsoft. Microsoft Office terdiri dari software Microsoft Word, Excel, PowerPoint dll.

Saat ini Microsoft Office masih menjadi software office yang paling populer dibanding software office lainnya. Saat ini Microsoft Office terbaru yang beredar di kalangan pengguna adalah Office 14 atau lebih populer dengan sebutan Microsoft Office 2010.

Baru-baru ini Microsoft telah mengembangan penerus Office 2010 dengan kode nama Office 15 yang kini pengembangannya telah mencapai Technical Preview, yang memungkinkan pihak ketiga menguji office terbaru Microsoft.

Microsoft Office 15 ini dirancang sedemikian rupa agar dapat kompatibel dengan sistem operasi Windows 7 dan Windows 8. Menurut beberapa sumber, Office 15 ini juga hadir di tablet PC berbasis ARM akhir tahun ini.

Screenshot Office

Pada Office 15, Microsoft menggunakan pendekatan yang berbeda dengan meminimalkan ribbon menu dengan modus full screen, mirip pendahulunya, Office 2010. Ribbon menu sendiri telah hadir di Microsoft Office sejak versi Office 2007.

Pada Office 15, kontrol navigasi terdapat sebelah kiri dan terdapat sebuah ikon pin untuk mengatur apakah ribbon menu ditampilkan atau diminimalkan. Sedangkan Office 15 untuk ARM terlihat paling menonjol perubahannya, versi ARM menggunakan navigasi bergaya Metro.

Seperti yang dikutip dari TheVerge, salah satu fitur yang menarik dari Office 15 adalah kemampuan untuk broadcast dokumen online untuk memudahkan berbagi dengan orang lain. Broadcast Slide Show pada PowerPont 2010 berganti nama dengan “Present Online“.

Secara keseluruhan, Office 15 ini masih merupakan tahap awal pengembangan. Microsoft terlihat fokus untuk mengembangkan tampilannnya, meski demikian diharapkan Microsoft membawa banyak fitur baru di Office 15.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda