Scroll to Top

Nokia Lumia 610 dan 900 Siap Diluncurkan

By Ibnu Azis / Published on Friday, 24 Feb 2012

Nokia Lumia 900

Nokia dikabarkan telah siap meluncurkan Nokia Lumia 610 dan Nokia Lumia 900 pada pekan depan. Reuters mengabarkan jika pabrikan asal Finlandia ini akan mulai meluncurkan kedua ponsel terbarunya yang mengandeng sistem operasi Windows Phone besutan Microsoft.

Berita ini terhembus tatkala konferensi press pada Minggu (20/02/12) waktu setempat, saat perhelatan acara Mobile World Congress (MPC) di Kota Barcelona, Spanyol.

Nokia Lumia 610 akan memiliki harga yang ramah katong. Sedangkan Nokia Lumia 900 dibanderol seharga USD 99 dengan menggandeng vendor AT&T di Amerika Serikat. Dan rencananya akan dirilis pada 18 Maret depan.

Meski fokus pasar Nokia Lumia 900 hanya di pasaran Amerika Serikat, Reuters mewartakan jika Nokia tetap akan meluncurkan versi global saat perhelatan MWC.

Nokia Lumia 900 memiliki fitur layar 4.3 inch AMOLED dengan kamera belakang lensa Carl Zeiss dan dual LED flash. Sebuah kamera depan juga disediakan dan dengan media penyimpanan 16 GB serta memiliki baterai yang tahan lama.

Nokia sadar benar jika dirinya saat ini bukan menjadi primadona di ranah telepon genggam. Gencarnya Android serta makin berkilaunya Apple dengan iPhone-nya, membuat Nokia harus menggandeng Microsoft bersama Windows Phone.

Salah satu strategi Nokia dalam menghadapi persaingan ini adalah dengan membanderol ponselnya dengan harga terjangkau. Nokia Lumia 610 dan Nokia Lumia 900 dikabarkan akan dilepas di harga USD 99. Sedangkan Nokia Lumia 710 yang dirilis beberapa waktu lalu dilepas dengan harga USD 39 hingga USD 49.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda