Scroll to Top

Apple iPhone 4 Paling Laku di 2011, iPhone 3GS Kedua

By Ibnu Azis / Published on Friday, 24 Feb 2012

iPhone 4

Tiga ponsel fenomenal Apple menjadi ponsel best seller di Amerika Serikat (AS) pada tahun 2011 silam. iPhone 4 masih menempati tahta terhormat dengan mengalahkan angka penjualan iPhone 3G S. Dan iPhone 4S dengan ‘mbak Siri-nya’ yang centil mampu menggebrak penjualan terbesar di awal tahun 2012.

Berdasarkan laporan Mobile Future in Focus pada Kamis (23/02/12) waktu setempat, analisis telekomunikasi comScore melaporkan jika smartphone besutan Apple juga menempati dua tempat teratas di EU5 (Perancis, Jerman, Italia, Spanyol, dan Britania raya). Dan iPhone 4S menduduki posisi kelima di wilayah yang sama meski baru dirilis kurang dari tiga bulan.

Sebuah perusahaan survei MobiLens mengabarkan jika iPhone 4 menjadi smartphone teratas di AS serta UE5 dan disusul oleh iPhone 3G S pada posisi kedua. Mengapa iPhone sangat laris di kedua wilayah tersebut, MobiLens memerkirakan akibat redahnya harga jual.

Pada laporan sebelumnya, Apple menjadi perusahaan smartphone terbesar di AS dengan memimpin pasar lebih dari 29,6 persen. Apple juga unggul di Inggris dengan 26,4 persen serta di Jepang dengan 33,6 persen.

Akibat gencarnya inovasi dari Apple mengakibatkan pertumbuhan pengguna smartphone yang semakin meroket. Di S jumlah pengguna telepon genggam meningkat 18 persen dan berkontribusi 41,8 persen dari pengguna ponsel total di dunia. Sedangkan di UE5 pengguna ponsel tumbuh sebanyak 13 persen dengan kontribusi total 44 persen.

comScore mencatat bahwa tahun 2012 ini akan menjadi tahun yang paling signifikan untuk pasar smartphone AS.  comScore memerkirakan dikedepannya masih IOS dan Android yang akan memegang kendali pangsa pasar smartphone  di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda