Scroll to Top

Esteban Guillen, Dari Arema IPL ke Persiba Balikpapan

By Aditya / Published on Friday, 24 Feb 2012

Esteban Gullien

Salah satu pemain Arema IPL yang mengundurkan diri, Esteban Guillen, diberitakan direkrut oleh salah satu klub ISL, Persiba Balikpapan. Kepastian bergabungnya gelandang elegan itu ke tim Beruang Madu disampaikan langsung oleh Irfan Taufik selaku Sekretaris Umum Persiba Balikpapan. Irfan Taufik menegaskan akan segera mendaftarkan Esteban Guillen agar bisa segera bermain di putaran kedua ISL nanti.

Esteban Guillen saat ini masih berada di negaranya, Uruguay, namun dalam beberapa hari ke depan, sang pemain dijadwalkan sudah kembali ke Indonesia dan segera bergabung dengan Aldo Barreto dan kawan-kawan. Sudah pastinya Esteban Guillen direkrut oleh Persiba Balikpapan juga diamini oleh Jules Denis Onana, agen yang menaungi pemain yang pernah membela Persikota Tangerang dan PSMS Medan itu.

“Esteban (Guillen) sudah ke Persiba (Balikpapan), namun minggu ini dia belum bisa bergabung karena masih ada urusan di Uruguay. Namun awal Maret dia sudah bisa latihan,” ujar Jules Denis Onana.

Esteban Gullien adalah salah satu dari sejumlah pemain Arema IPL yang mengundurkan diri. Sementara beberapa eks pemain Arema IPL lainnya dikabarkan sudah merapat ke Arema ISL, seperti Kurnia Meiga, Dendi Santoso, dan Hendro Siswanto.

Menariknya, jika benar Esteban Guillen resmi membela Persiba Balikpapan, ia akan menghadapi Arema ISL di laga putaran kedua nanti. Sebelum terpecah menjadi dua, Arema memang menjadi klub kebanggaan Esteban Guillen. Buktinya, ia sempat berjanji akan kembali ke Malang jika konflik internal Arema sudah diselesaikan alias Arema harus bersatu jika masih menginginkan dirinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda