Scroll to Top

Facebook Siap Merekrut 900 Karyawan Baru dari Seluruh Penjuru Dunia

By Ibnu Azis / Published on Friday, 24 Feb 2012

Karyawan Facebook

Diblokirnya Facebook oleh pemerintah China tidak menyurutkan niat mereka untuk tetap menjalin kerjasama dengan negeri Tirai Bambu tersebut. Facebook dikabarkan telah menjalin kerjasama dengan beberapa universitas terkemuka China untuk menjaring ratusan karyawan dari beragam multi kultur.

Jejaring sosial terbesar di dunia ini menargetkan beberapa mahasiswa lulusan lima universitas terbaik di China – termasuk Universitas Tsinghua di Beijing  – sebagai bagian dari programnya untuk merekrut 900 karyawan baru dari seluruh dunia.

Setiap karyawan baru ini nantinya harus pindah ke Amerika Serikat dan menetap di sana. Facebook kini tengah mencari calon sarjana yang memiliki gelar Master atau Phd dalam ilmu komputer yang menguasai C++, Java skills, serta berpengalaman pada Perl, PHP atau Python.

Semua karyawan baru nantinya akan berkantor di California dan Seattle. Mereka akan digaji tahunan sebesar USD 200.000 USD. Penghasilan dan tingkat kesejahteraan calon karyawan baru ini dikabarkan setara dengan pegawai Google.

Mark Zuckerberg dibalik perekrutan ini dirumorkan memiliki kepentingan pribadi di China. Keluarga kekasihnya, Priscilla Chan, memiliki darah China.

Mark Zuckerberg telah mempelajari Bahasa Mandarin setelah menghabiskan liburan pada 2010 silam. Ia juga telah ke Baidu (Google-nya China) dan Sina (microblogging top China).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda