Scroll to Top

Persebaya IPL Layani Timnas Indonesia Tanpa 6 Pemain Pilar

By Aditya / Published on Friday, 24 Feb 2012

Persebaya 1927

Persebaya 1927 yang berlaga di IPL alias Persebaya IPL akan tampil tanpa diperkuat 6 pemain pilarnya saat menghadapi Timnas Indonesia dalam laga ujicoba yang digelar hari ini, Jumat (24/12), di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Bagi Timnas Indonesia, laga ini merupakan persiapan terakhir sebelum menghadapi tuan rumah Bahrain dalam Kualifikasi Pra Piala Dunia 2014 pada 29 Februari 2012 nanti.

Absennya enam pemain pilar Persebaya IPL disebabkan karena mereka dipanggil Timnas PPD dan Timnas U-21. Dengan 1 pemain yang masih dibebat cedera, skuad Persebaya IPL yang tersisa saat ini tinggal 20 orang, termasuk para pemain muda binaan mereka.

“Enam pemain Persebaya 1927 dipanggil Timnas U-23 (Timnas PPD) dan U-21. Hanya tersisa 21, satu di antaranya masih cedera. Praktis tinggal 20 pemain, termasuk Sunaji dan Ahmad Sodiq yang belum terdaftar di PSSI,” terang Ibnu Grahan, Asisten Pelatih Persebaya 1927, seperti dilansir oleh VivaNews, Jumat (24/2).

Sedangkan kubu Timnas Indonesia di bawah bimbingan pelatih Aji Santoso akan menjadikan laga ujicoba melawan Persebaya 1927 sebagai gambaran untuk membentuk skuad inti yang akan ditampilkan saat menghadapi Bahrain nanti. Ujicoba ini juga menjadi kesempatan terakhir untuk memilih 18 orang dari 23 pemain yang akan diterbangkan ke Bahrain.

”Usai lawan Persebaya 1927, pemain yang terpilih langsung terbang ke Bahrain. Berangkat lebih awal karena kita transit dua kali di Kuala Lumpur dan Abu Dhabi,” jelas Faiz Farhan, Sekretaris Timnas Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda