Scroll to Top

Ezequiel Lavezzi Ingin Jajal Sepakbola Inggris

By Aditya / Published on Friday, 24 Feb 2012

Ezequiel Lavezzi

Penyerang Napoli, Ezequiel Lavezzi, berkeinginan menjajal sepakbola di Liga Inggris setelah timnya menang atas tamunya Chelsea pada leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions dengan skor 3-1. Striker asal Argentina ini sendiri berhasil menceploskan 2 gol ke gawang Chelsea dalam laga itu.

Berbeda dengan tandemnya di Napoli, Edinson Cavani, yang mengaku ingin menghancurkan sepakbola Inggris, Ezequiel Lavezzi justru berhasrat mencoba kemampuannya di negeri yang disebut-sebut sebagai pencetus sepakbola modern itu.

Namun, selain Liga Inggris, pemain berusia 26 tahun itu tampaknya juga tertarik bermain di Spanyol suatu saat nanti karena di sana ada rekan senegaranya yang gemerlap bersama Barcelona, Lionel Messi.

“Saya senang dengan La Liga, di sana banyak pemain kuat, dan terutama saya sangat mengagumi (Lionel) Messi. Tapi, Premier League juga sangat bagus. Ada dua kompetisi yang sangat menarik (di Inggris dan Spanyol) di mana setiap pemain ingin bermain di sana, cepat atau lambat,” ujar Ezequiel Lavezzi kepada Eurosport.

Ezequiel Lavezzi tampaknya ingin melengkapi karirnya dengan bermain di semua kompetisi besar di negara-negara yang memiliki tradisi sepakbola yang kuat di Eropa, yaitu Italia dengan Serie A-nya, Premier League di Inggris, dan La Liga di Spanyol.

“Ini adalah bagian yang menarik dari pekerjaan kami (sebagai pemain sepakbola) yang bermain di beberapa negara dan kultur yang berbeda. Sebagai contoh, tentunya saya juga akan belajar bahasa Inggris,” kata Ezequiel Lavezzi dengan pernyataan yang semakin menampakkan minatnya untuk mencicipi sepakbola Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda