Scroll to Top

Indonesia Vs Laos 2-0: Anugerah Dewi Fortuna di Laga Perdana

By Aditya / Published on Friday, 24 Feb 2012

Andik Vermansyah, Timnas U-21

Dewi Fortuna rupanya masih menaungi Timnas Indonesia U-21 saat menghadapi Laos pada laga perdana Piala Sultan Hasanah Bolkiah di Brunei Darussalam, Jumat (24/2), malam waktu setempat. Meskipun tampil di bawah performa terbaiknya, tim asuhan Widodo C. Putro meraih poin penuh atasLaos dengan skor 2-0.

Berlaga di Track dan Field Complex Stadium, Brunei Darussalam, laskar garuda muda langsung mengambil inisiatif penyerangan dengan melancarkan serangan cepat ke gawangLaos. Hasilnya, ikon sekaligus kapten Timnas Indonesia U-21, Andik Vermansyah, segera membawa pasukan merah-putih unggul menit ke-3 lewat gol cepatnya. Keunggulan 1-0 untuk Indonesia atas Laos bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, giliran Laos yang memberikan tekanan bertubi-tubi ke arah gawang Indonesia. Hujan deras yang mengguyur stadion seakan tidak menjadi halangan bagi para pemain muda Laos untuk terus menggempur pertahanan Indonesia. Pertahanan tim garuda pun sempat keteteran menghadapi serangan bergelombang dari lawan. Hanya kegemilangan M. Ridwan yang mengawal gawang Indonesialah yang mampu menghindarkan terjadinya gol balasan untuk Laos.

Tampaknya nasib baik masih menyertai Joshua Pahabol dan kawan-kawan. Di saat sedang asyik menyerang, Laos justru lengah. Berawal dari serangan balik yang cukup cepat, Andik Vermansyah bermaksud mengirim umpan jauh ke sisi kanan pertahanan lawan.

Bola yang melambung tinggi berusaha dihalau pemain belakang Laos dengan back pass ke arah kiper.  Namun, bola justru meluncur ke arah gawang karena kiper Laos sudah terlanjur maju. Bola pun masuk ke gawang sendiri akibat gol bunuh diri pemain belakang Laos di menit ke-90. Skor 2-0 menjadi hasil akhir kemenangan Indonesia atas Laos.

Meskipun sedikit berbau keberuntungan, namun kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Indonesia untuk menyongsong laga-laga berikutnya. Indonesia yang berada di Grup A selanjutnya akan menghadapi Singapura, Myanmar, dan Filipina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda