Scroll to Top

Join Mazda-FAW, Produksi CX-7 di Cina

By Aditya Mahadika / Published on Friday, 24 Feb 2012

Mazda CX-7 (Dok. Mazda)

Direktur promosi pabrikan asal Cina, First Automobile Works (FAW) mengumumkan pihaknya telah melakukan kerjasama dengan pabrikan Jepan, Mazda Motor, untuk memproduksi crossover Mazda CX-7 di Cina mulai akhir tahun ini.

CX-7 pertama kali diproduksi tahun 2006 lalu di pabrik Mazda di Hiroshima. Crossover ini menggunakan suspensi depan Mazda MPV, suspensi belakang Mazda5, mesin turbocharged Mazdaspeed6 dan transmisi otomoatis 6 percepatan.

Model ini menjadi pertama Mazda yang dijual di Cina, sebelumnya diimpor dalam bentuk utuh dari Jepang. Setelah ini, Mazda akan memasarkan sang adik CX-5 yang akan memulai produksinya pada 2013. Model lain seperti Mazda6, Mazda6 Ruiyi, dan Mazda8 juga sudah masuk pasar Cina.

Mazda CX-7 di Cina akan berhadapan dengan pesaing lainnya di segmen crossover SUV seperti Toyota RAV4, Honda CR-V, dan Nissan Qashqai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda