Scroll to Top

Bonekmania Bobol 3 Pintu Stadion Gelora Bung Tomo

By Aditya / Published on Saturday, 25 Feb 2012

Bonekmania

Minat Bonekmania untuk menyaksikan laga ujicoba antara Persebaya 1927 (Persebaya IPL) melawan Timnas Indonesia Pra Piala Dunia sangat besar. Laga yang akhirnya dimenangkan oleh tim Bajul Ijo dengan skor 1-0 itu disaksikan oleh sekitar 35 ribu penonton yang datang langsung ke Stadion Gelora Bung Tomo,Surabaya.

Namun, ada sedikit masalah dengan membludaknya Bonekmania yang hadir di stadion pada Jumat (24/2) kemarin. Menurut keterangan panitia pelaksana pertandingan, dari 35 ribu penonton yang masuk stadion, hanya 22 ribu orang yang membeli tiket. Sedangkan sisanya masuk secara gratis dengan menjebol pintu masuk stadion.

Bahkan, tidak hanya 1 pintu saja yang dibobol, melainkan 3 pintu, yakni di sektor 17, 18, dan 19. Panitia pelaksana sendiri mengaku telah mencetak tiket sebanyak 32 ribu lembar. Upaya pengamanan pun sudah melibatkan 1500 personel keamanan untuk mengawal jalannya pertandingan.

”Kita cetak 32 ribu tiket, data yang masuk laku 22 ribu. Tapi, yang ada di stadion 35 ribu. Ini karena jebolnya tiga pintu di sektor tersebut,” jelas Media Officer Persebaya 1927, Surahman.

Insiden jebolnya pintu masuk Stadion Gelora Bung Tomo ini menimbulkan kecemasan tersendiri bagi pihak panitia pelaksa pertandingan. Pasalnya, laga selanjutnya yang mempertemukan Persebaya 1927 dengan Arema IPL di tempat yang sama dikhawatirkan tidak akan mendapat izin dari pihak yang bewenang akibat insiden kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda