Scroll to Top

Nokia Menjadi Pemasok Windows Phone Terbesar

By Ivan Azzam / Published on Saturday, 25 Feb 2012

Siapa yang tidak kenal Nokia? Rasanya sebelum populernya BlackBerry di Indonesia, sangat banyak yang menggunakan Nokia sebagai ponselnya. Namun sayang, setelah kemunculan smartphone, Nokia seolah tidak terlalu mampu bersaing di pasaran dan ini berlaku di seluruh dunia.

Nokia smartphone

Maka dari itu, Nokia mengambil langkah pencegahan. Jawabnya adalah dengan bekerjasama dengan Microsoft dan memasok Windows Phone dalam smartphone terbaru mereka. Langkah tersebut sepertinya berhasil. Menurut sebuah survei dari Strategy Analytics, Nokia kini melampaui HTC dan Samsung sebagai pemasok terbesar Windows Phone.

Strategy Analytics mengklaim bahwa Nokia sudah menguasai pasar penjualan Windows Phone sebesar 33 persen. Selain itu, pangsa Windows Phone OS sendiri naik sebesar 36 persen, dan penjualan handset sebesar 2,7 juta unit. Dengan ini, langkah Nokia bisa dikatakan sukses dan pasar Windows Phone terus bertumbuh.

Nah, mungkin anda jadi tertarik menggunakan Nokia/Windows Phone ini mengingat akan ada seri Lumia? (via Ars Technica)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda