Scroll to Top

Facebook Timeline Steve Jobs Dihapus

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 25 Feb 2012

Facebook Timeline Steve Jobs Dihapus

Mendiang Steve Jobs memiliki tempat tersendiri di hati para pengagumnya. Mereka memberikan sebuah apresiasi bagi sang maestro dengan pelbagai cara. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Simon Lau. Seorang pengembang website yang berdomisili di Singapura.

Ia membuat sebuah profil Facebook – Timeline – yang mengupas sejarah kisah hidup Steve Jobs. Laiknya sebuah Timeline, kisah hidup tersebut dimulai sejak Steve Jobs lahir hingga tiada. Mulai perjalanan karirnya hingga ia tutup usia. Namun sayangnya Timeline Steve Jobs telah dihapus hanya dua hari sebelum sang maestro berulang tahun pada 22 Februari silam.

Simon Lau juga mengunggah di Youtube – gulir ke bawah untuk melihat videonya – Timelie Facebook Steve Jobs. Mungkin ia mengantisipasi bilamana nanti Timeline Steve Jobs akan dihapus oleh Facebook sebab melanggar Facebook Term od Service (TOS). Video ini dirilis pada 9 Oktober 2011 atau empat hari setelah kematian Steve Jobs.

Menurut Jeremy C. Owens dari Mercury News, Timeline yang dibuat oleh Simon Lau melanggar Facebook TOS soal Regrestation and Security. Menurutnya sebuah profil harus dibuat berdasarkan individu oleh profil tersebut. Dan tiap pengguna Facebook boleh membuat akun untuk siapapun namun dengan izin pengguna setempat.

Simon Lau tak tinggal diam. Ia mengajukan banding ke Facebook. Dengan dalih Timeline ini dibuat untuk menghormati pendiri Apple, Simon Lau berharap Facebook dapat memberikannya sebuah dispensasi.

Hingga berita ini ditulis, pihak Facebook masih belum memberikan tanggapan atas permintaan Simon Lau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda