Scroll to Top

Proyeksi Pendapatan Iklan Facebook Anjlok Menjelang IPO

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 25 Feb 2012

Facebook IPO

Facebook harus dapat membuktikan dengan cepat jika perusahaan mereka setelah Penawaran Umum Perdana atau IPO mampu meraup pendapatan yang signifikan sebagai bukti bagi Wall Street jika mereka adalah perusahaan yang ‘sehat’.

Namun menurut Sam Hamadeh, CEO Privco, yang beberapa waktu lalu memaparkan pada VentureBeat, dari sumber yang ia dapatkan melalui orang terdekat di Facebook megatakan jika jejaring sosial ini mengalami proyeksi penurunan pendapatan pada empat bulan terakhir.

Sementara itu eMarketer merilis sebuah laporan yang memrediksi jika pertumbuhan pendapatan iklan Facebook akan melambat pada tahun ini (2013) dan tahun 2014.

“Saya telah dikonfirmasi oleh sumber terdekat seorang karyawan yang bekerja di Facebook jika jejaring sosial mereka telah mengalami penurunan pendapatan (iklan) pada kuartal pertama,” papar Sam Hamadeh.

Masih menurut Sam Hamadeh, di postingan blog-nya ia menuliskan jika Facebook telah meluncurkan fitur iklan premium sebagai langkah masuk akal untuk mencapai target pendapatan dari advertising.

“Ini dapat menjadi ‘bendera merah’ bagi para investor jika perusahaan ini sedang dalam situasi yang tidak sehat,” Sam Hamadeh menambahkan.

Namun eMarketer memberikan laporan yang sangat optimis. Facebook akan mengalami kenaikan pertumbuhan iklan hingga 60.5 % atau senilai USD 5.04 miliar pada tahun ini. Namun laju pertumbuhan tersebut akan menurun menjadi 32.8 % serta di tahun 2014 akan semakin menurun di angka 13.7 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda