Scroll to Top

Writelonger: Aplikasi Twitter Untuk Mobile Memungkinkan Tweet Lebih Panjang dari 140 karakter

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 25 Feb 2012

WriteLonger

Jack Dorsey saat menciptakan Twitter ia terinspirasi oleh sebuah fitur telepon selular yang bernama SMS. Sebuah SMS mampu menghantarkan berita, kabar, serta informasi, meski ‘berbobot’ hanya 160 karakter saja.

Ketika Twitter booming di internet, publik pun menyebut Twitter sebagai internetnya SMS. Sebab jumlah karakter Twitter sangat minim, bahkan lebih singkat dari SMS. Hanya 140 karakter.

Meski sangat singkat, padat, dan ngirit, pengguna Twitter sangat menikmati berkicau di linimasa. Mereka menulis apa yang dilihat, dirasakan, dan dipikirkan.

Tidak terbesit sebuah keluhan akan ‘kekurusan’ karakter Twitter. Namun tidak sedikit dari tweeps yang tak nyaman akan kondisi yang demikian.

Jika Anda termasuk salah satu dari mereka, cobalah WriteLonger.net. Tool ini akan memungkinkan tweet yang lebih ‘gemuk’ melebihi jatah karakter Twitter yang hanya 140 karakter. Pemakaianya cukup mudah dan tidak belibet.

Yang perlu Anda lakukan hanya mengunjungi laman WriteLonger.net. Lantas sign in dengan akun Twitter Anda.

Ketika SidomiNews menyambangi situs ini, kesan pertama yang muncul adalah, sangat serupa dengan open source Dabr. Laiknya mobile Twitter client untuk peramban ponsel.

Namun tool-nya sangat powerfull. Anda dapat menuliskan tweet dengan jumlah yang tak terbatas. Ingin menulis 1.000 karakter? Sila lakukan.

Nantinya di akhir kalimay tweet yang Anda tulis akan disematkan sebuah tautan yang menuju ke laman WriteLonger.net.

Apakah ada tool lain selain WriteLonger? Cobalah TwitLonger.com. Situs ini serupa dengan WriteLonger.net namun memiliki tampilan dan fitur yang agak berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda