Scroll to Top

Viking Belum Ingin Berdamai dengan The Jakmania

By Aditya / Published on Saturday, 25 Feb 2012

Jakmania - Viking

Kelompok suporter pendukung Persib Bandung, Viking, menyatakan belum memikirkan upaya perdamaian dengan fans fanatik Persija Jakarta, The Jakmania. Seperti yang sudah menjadi rahasia umum, antara kedua kelompok suporter itu memang dikenal saling bermusuhan satu sama lain. Rivalitas itu terjadi sudah sangat lama, bahkan sudah sejak era perserikatan.

Setiap kali Persib Bandung dan PersijaJakarta bertemu, entah itu diBandung atau diJakarta, pasti terjadi gesekan antara kedua kelompok suporter pendukung klub masing-masing. Kalaupun tidak, itu karena pihak panitia penyelenggara pertandingan memang melarang suporter tamu datang ke stadion dengan atribut resmi sehingga bentrokan pun bisa dihindari.

Panglima Viking, Ayi Bentik, mengungkapkan bahwa mereka belum kepikiran untuk berdamai dengan The Jakmania. Pasalnya, riwayat rivalitas kedua kelompok suporter ini, juga dua klub yang didukung mereka, seolah sudah mendarah daging. Jadi, masih agak sulit bagi kedua kelompok suporter ini untuk melakukan rekonsiliasi, setidaknya dalam waktu dekat.

”Kami belum terpikirkan sampai sana(berdamai dengan The Jakmania),” ungkap Ayi Bentik di Sekretariat Viking, Bandung, seperti dikutip dari BolaNet, Sabtu (25/2).

Namun Ayi Bentik tidak menutup kemungkinan bahwa kelak antara Viking dan The Jakmania bisa berdamai kendati hal tersebut belum terpikirkan untuk saat-saat sekarang ini. Viking cuma mengikuti alur saja seperti air yang mengalir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda