Scroll to Top

Prediksi Pekan 24 Liga Spanyol: Jarak 13 Angka Real Madrid-Barcelona?

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 25 Feb 2012

Kesempatan besar bagi Real Madrid untuk memperlebar jarak dengan Barcelona kembali datang. Meski sama-sama berlaga tandang, Los Blancos cuma menghadapi lawan mudah, Rayo Vallecano. Sementara, Barcelona mesti melalui Atletico Madrid yang tengah bangkit.

Real Madrid

Selain duel dua klub terbesar di Liga Spanyol, perseteruan menuju Liga Champions semakin sengit. Tujuh tim berebut satu tiket terakhir ke kompetisi terbesar Eropa ini untuk musim mendatang.

Misi penyelamatan zona terbawah juga belum usai. Real Betis yang menduduki peringkat 12 hanya terpaut 6 angka dari Racing Santander, sang peringkat 18.

1. Santander vs Gijon (Minggu, 26/2/2012 pukul 02.00 WIB)

Target menang di El Sardinero. Kedua tim sama-sama menderita tak pernah menang dalam lima laga terakhir. Santander yang bermain sebagai tuan rumah belum lagi mencetak kemenangan kandang sejak 7 Januari. Sementara, Gijon harus melupakan trauma laga tandang. Dalam dua pertarungan away terakhir, Gijon terbobol sembilan kali.

2. Real Betis vs Getafe (Minggu, 26/2/2012 pukul  00.00 WIB)

Tren positif memenangi dua laga terakhir layak diusung oleh Real Betis. Klub promosi ini mesti mengejar setoran poin untuk memastikan aman dari zona degradasi sejauh mungkin. Bahkan, mungkin demi membidik Europa League. Lawannya, Getafe, tengah mengalami krisis. Klub kota Madrid ini tak menang dalam tiga laga terakhir.

3. Málaga vs Zaragoza (Minggu, 26/2/2012 pukul 02.00 WIB)

Liga Champions masih membuka diri untuk pasukan Manuel Pellegrini. Mereka cuma terpaut 2 angka dari Athletic Bilbao. Lawan yang dihadapi pun cuma Zaragoza penghuni dasar klasemen. Dalam 7 pertandingan La Liga sejak Januari, Zaragoza cuma mengumpulkan 5 poin: sekali menang, dua seri, dan empat kekalahan. Namun, dalam dua laga tandang terakhir Zaragoza tak pernah kalah.

4. Espanyol vs Levante (Minggu, 26/2/2012 pukul 04.00 WIB)

Duel penghabisan. Sekali lagi Levante kalah, musim ini akan berubah menjadi yang paling perih. Dari pemuncak klasemen menjadi klub yang bisa saja terjerembab di jurang degradasi. Sang lawan adalah Espanyol. Meski dalam laga kandang terakhir dibungkam Real Zaragoza 0-2, pasukan Mauricio Pochettino siap membayar rasa penasaran tak bisa menang dalam tiga laga terakhir.

5. Villarreal vs Bilbao (Minggu, 26/2/2012 pukul 18.00 WIB)

Andai duel ini terjadi musim lalu, pasti tensi akan meninggi karena kala itu Villarreal masih menjadi klub tangguh. Kini, terseok di papan bawah dan siap terjungkir ke zona degradasi, Kapal Selam Kuning harus berhadapan dengan Athletic Bilbao. Sang tamu baru saja mendapatkan angin setelah menang 2 kali dalam dua laga terakhir.

6. Vallecano vs Real Madrid (Minggu, 26/2/2012 pukul 22.00 WIB)

Duel klub miskin vs klub kaya ini menyajikan kesenjangan berlebih dua tim kota Madrid. Vallecano berharap keajaiban moral Los Blancos tengah menurun setelah ditahan 1-1 oleh CSKA Moskow di Liga Champions. Namun, Real Madrid yang mencatat delapan kemenangan tandang beruntun, akan mudah mencapai rekor yang kesembilan.

7. Valencia vs Sevilla     (Senin, 27/2/2012 pukul 00.00 WIB)

Lagi-lagi, duel dua tim yang semestinya sama-sama berada di papan atas. Valencia tengah bersantai karena mereka hampir dipastikan menjadi pemegang tiket ketiga untuk tampil di Liga Champions. Sementara, Sevilla yang kemenangan tandang terakhirnya di La Liga pada 27 November 2011 lalu, kemungkinan tak bisa berbuat banyak menghapi pasukan Unai Emery; meski kemungkinan laga berakhir dengan skor tipis.

8. Osasuna vs Granada (Senin, 27/2/2012 pukul 00.00 WIB)

Sempat mendunia setelah menekuk Barcelona 3-2, Osasuna kembali jatuh ke bumi setelah ditekuk Sevilla 0-2. Menghadapi Granada yang terbobol 12 gol dalam empat laga tandang terakhir adalah proyek penting demi mendulang tiga poin. Sayangnya, tim tamu juga punya tren positif: memenangi 3 dari empat laga terakhir.

9. Sociedad vs Mallorca (Senin, 27/2/2012 pukul 00.00 WIB)

Kedua tim cuma terpaut satu poin. Kemenangan dari Mallorca pun bisa membuat Sociedad melesak ke papan tengah. 7 gol dalam dua laga terakhir di Anoeta bisa menjamin kemenangan ada di tangan Carlos Vela dkk. Mallorca yang cuma memenangi sekali dari empat laga tandang terakhir kemungkinan akan menyerah mudah.

10. Atlético vs Barcelona (Senin, 27/2/2012 pukul 03.30 WIB)

Tuah Diego Simeone diharapkan berlanjut. Rekor tak terkalahkan siap dipertahankan ketika menghadapi Barcelona. Sang tamu yang cuma sekali menang dalam 4 laga tandang terakhir harus berhati-hati jika tidak ingin mengoleksi hasil imbang dan membuat jarak dengan Real Madrid makin jauh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda