Scroll to Top

AS Roma Ingin Permanenkan Fernando Gago

By Aditya / Published on Saturday, 25 Feb 2012

Fernando Gago

Performa Fernando Gago ternyata cukup memikat AS Roma. Sejak direkrut dari Real Madrid pada awal musim lalu dengan status pinjaman, aksi gelandang asal Argentina ini dinilai telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi tim ibukota itu.

Kembali ciamiknya penampilan Fernando Gago bersama AS Roma setelah sering dicadangkan semasa di Real Madrid tak pelak membuat sejumlah klub tertarik untuk meminangnya. Salah satunya adalah klub sekota Real Madrid, yakni Atletico Madrid, yang berhasrat membawa sang pemain kembali ke ibukota Spanyol.

Apalagi, status Fernando Gago saat ini masih sebagai pemain pinjaman sehingga kemungkinan untuk merekrutnya cukup terbuka. Di Real Madrid sendiri, pemain berusia 25 tahun itu sudah tidak diacuhkan lagi mengingat di posisi Fernando Gago telah diisi sejumlah pemain berkelas seperti Xabi Alonso atau Sami Khedira.

Tak mau kehilangan Fernando Gago, AS Roma pun berinisiatif untuk mengikat sang pemain secara permanen. Seperti dilansir dari Calciomercato, tim serigala akan mengajukan kontrak selama 4 tahun kepada pemain jebolan Boca Junior ini. Nilai transfer Fernando Gago mencapai 6 juta euro dengan gaji sebesar 1,1 juta euro/tahun.

Gaya permainan Fernando Gago yang berperan sebagai penyeimbang tim di lapangan tengah tampaknya disukai pelatih AS Roma, Luis Enrique. Hingga saat ini, pemain bernama lengkap Fernando Ruben Gago ini telah bermain untuk AS Roma sebanyak 18 kali. Sedangkan di Timnas Argentina, ia sudah mengoleksi 35 caps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda