Scroll to Top

Ferrari Temukan Jalur Pengembangan Yang Tepat

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 25 Feb 2012

Felipe Massa Barcelona Pre-season test day fourth

Felipe Massa merasakan perubahan ke arah yang lebih baik terjadi pada Ferrari F2012 setelah dalam dua tes resmi Formula Satu di Spanyol, Ferrari kesulitan menemukan pengaturan yang baik bagi kendaraan mereka.

Massa yakin bahwa saat ini Ferrari telah menemukan jalur pengembangan yang tepat untuk F2012 menjadi lebih kompetitif. Hal tersebut ia sampaikan usai menjalani tes hari terakhir di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Massa melahap 103 putaran dan berhasil mencetak waktu satu menit 23.563 detik untuk berada di posisi kelima dari 11 pembalap yang turut serta. Ini adalah pertama kalinya pembalap Ferrari melakukan percobaan lebih dari 100 putaran. Selama tes pra musim ini biasanya Ferrari hanya melakukan paling banyak 80 putaran.

“Ya saya senang”, ujar Massa. “Tidak hanya karena kami akhirnya melakukan jarak tempuh yang cukup panjang tanpa masalah tetapi juga karena kami membuat mobil meningkat secara signifikan.”

“Situasinya telah berubah lebih baik dibandingkan pada pagi hari, khususnya dari konsistensi waktu putaran. Yang terpenting adalah setelah mengevaluasi semua solusi, baik dari gas buang dan bagian depan, kami sekarang mendapatkan arah kemana kami harus menemukan set up terbaik.”

“Masih banyak yang harus dilakukan, contohnya saat keluar dari tikungan, tetapi saya puas dan untuk tes di Barcelona selanjutnya kami akan mampu untuk benar-benar melakukan tes yang sebenarnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda