Scroll to Top

Google Berencana Meluncurkan Tabletnya Sendiri Tahun Ini?

By Ivan Azzam / Published on Sunday, 26 Feb 2012

Tablet computer sepertinya memiliki potensi pasar yang besar. Hal ini terbukti dari banyaknya perusahaan besar yang memiliki produk tablet sendiri, sebut saja Apple, atau Amazon. Karena potensi tersebut, tentu mengundang perusahaan lain yang belum terjun di pasar smartphone untuk ikut, salah satunya Google.

Google tablet pc

Sebuah rumor muncul bahwa Google berencana untuk membuat produk tablet mereka sendiri. Seperti yang kita tahu, Android milik Google digunakan banyak perusahaan lain dalam produk mereka. Samsung dengan seri Galaxy mereka, atau Motorola dengan seri Xoom.

Berkaitan dengan rumor tersebut, seorang analis dari sebuah perusahaan DisplaySearch bernama Richard Shim mengatakan:

Tablet dari Google ini direncanakan akan memiliki layar 7 inci dan memiliki ketajaman resolusi 1280×800.

Lalu apakah bisa dikatakan Google berencana menyaingi iPad? Eric Schmidt mengatakan kepada sebuah surat kabar Italia, bahwa tablet mereka lebih mengarah untuk menyaingi Kindle Fire. Info lebih lanjut lagi, tablet tersebut akan dipasang Jelly Bean dan mungkin dibanderol 200 dolar.

Mari kita tunggu kelanjutan kabar mengenai tablet besutan Google ini. (via Geek)

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda