Real MadridTak mau kalah dari seteru abadinya, Real Madrid berbenah menghadapi musim 2011/2012. Perlu dicatat bahwa musim lalu Los Merengues selalu berhadapan dengan Barcelona di tiga kompetisi yang mereka hadapi.

Dalam dua kompetisi kelas pertama, Liga Champions dan La Liga, Real Madrid selalu kandas oleh Barcelona. Cuma di Copa del Rey yang dianggap kurang penting, Los Galacticos bisa menekuk Barcelona.

Untuk menyaingi sang lawan, Real Madrid membeli beberapa pemain tambahan. Ada Nuri Sahin yang dibeli dari Borussia Dortmund. Berikutnya, Hamit Altintop digaet dari Bayern Muenchen dengan status free transfer.

Ada pula nama Jose Callejon dan Raphael Varane. Dua pemain muda ini mungkin akan dijadikan Mourinho sebagai pelapis tim terbaiknya musim lalu.

Selain memperbaiki skuad, Madrid juga mengadakan pertandingan pramusim. Mereka akan berkompetisi di tiga ajang. Pertama, World Football Challenge 2011 yang diselenggarakan di Amerika Serikat.

Kedua, tur Eropa. Terakhir, untuk mendongkrak penjualan produk dan merebut pasar Asia, Madrid akan menggelar tur China.

 

WFC 2011

Dalam WFC 2011, Madrid akan berhadapan dengan tiga tim terkuat di Amerika Utara. Mereka adalah Los Angeles Galaxy (Amerika Serikat), Guadalaraja (Meksiko), dan Philadelphia Union (Amerika Serikat). Mengingat kelas Real Madrid yang di atas ketiga klub tersebut, semestinya target menjuarai WFC 2011 bisa direalisasikan Jose Mourinho.

 

Tur Eropa

Selesai dengan WFC 2011, awak Real Madrid akan kembali ke Eropa. Mereka akan menghadapi lawan-lawan yang lagi-lagi setingkat (atau dua tingkat) di bawah mereka.

Pertama, Los Blancos akan menjajal kekuatan Herta Berlin, klub Jerman, pada 27 Juli. Selanjutnya, mereka akan melancong ke tanah Inggris untuk berhadapan dengan Leicester City, klub kelas dua di Liga Inggris pada 30 Juli.

 

Tur China

Pemanasan terakhir Real Madrid barangkali akan dipenuhi dengan promosi pasar. Mereka akan menjajal dua klub China.

Madrid akan menghadapi Guangzhou Evergrande pada 3 Agustus. Tiga hari kemudian, mereka akan melawan Tianjin Teda.

 

Menarik jika kita melihat Madrid mau berlelah-lelah datang ke China. Mengingat Dua Kelinci sudah menjadi sponsor mereka, mungkin kita layak berharap musim 2012/2013, mereka mau bertolak ke negara Asia lainnya, negara kita.