Scroll to Top

NBA All-Star Weekend 2012 Orlando : Jeremy Evans Raih Gelar Kontes Slam Dunk NBA

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 26 Feb 2012

Rangkaian acara NBA All-Star Weekend 2012 diakhiri dengan kontes Slam Dunk dari para dunker terbaik NBA musim ini.

Jeremy Evans Second Dunk NBA Slamdunk Contest 2012

Ada empat peserta yang turun pada kontes kali ini. Mereka adalah forward Houston Rockets Chase Budinger, guard Indiana Pacers Paul George, Derrick Williams dari Minnesota Timberwolves, dan Jeremy Evans dari Utah Jazz.

Kontes dimulai oleh Budinger dengan melompati seorang rapper bernama Diddy pada kesempatan pertama dan mengakhirinya dengan Alley oop Slam Dunk. George tidak mau kalah. Ia pun beraksi dengan melompati dua rekan satu timnya yang juga diakhiri dengan Alley oop dunk.

Menyusul kemudian Evans melakukan reverse slam dunk dengan mengenakan kamera yang di sesapkan pada telinga kanannya untuk menangkap momen tersebut dari dekat. Derrick Williams menutup percobaan pertama dengan dunk melompati sebuah motor besar.

Percobaan kedua, Budinger melakukan windmill dunk. Sementara George melakukan 360 (three-sixty) slam dunk dalam kegelapan dengan menggunakan pakaian yang menyala dalam gelap.

Evans coba menggebrak dengan melakukan slam dunk terhadap dua bola sambil melompati rekan satu timnya  yang duduk di dekat ring dan melempar bola padanya. Williams selanjutnya memperlihatkan aksi kerjasamanya dengan Ricky Rubio yang memantulkan bola di pinggir papan untuk kemudian disambut Williams dengan 360 dunk.

Percobaan ketiga, Budinger melakukan dunk dengan mata tertutup seperti yang pernah dilakukan Cedric Ceballos di tahun 1992. George kemudian melakukan dunk melewati bawah ring sambil menempelkan stiker pada papan.

Dunk ketiga Evans bisa dibilang standar. Ia hanya melompati seorang pelawak yang menyamar sebagai pengantar surat dan mengakhirnya dengan dunk. Sementara Williams yang gagal menunjukan dunk pamungkasnya akhirnya hanya mampu melakukan pedestrian dunk.

Melalui format penilaian yang sedikit berbeda dengan kontes Slam Dunk tahun lalu, Jeremy Evans berhasil keluar sebagai pemenang melalui persentasi voting yang mencapai 29 persen melalui sms dan twitter.

http://www.youtube.com/watch?v=Cl32DtKWg1w

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda