Scroll to Top

Indonesia Vs Singapura 1-1: Buka Peluang Lolos!

By Aditya / Published on Sunday, 26 Feb 2012

Skuad Timnas Indonesia U-21

Timnas Indonesia U-21 bermain imbang dengan Singapura pada laga kedua Grup A turnamen Piala Sultan Hasanah Bolkiah, Minggu (26/2), yang dilangsungkan di Brunei Darussalam. Sebelumnya, laskar garuda muda berhasil menumbangkan Laos dengan skor 2-0 di pertandingan perdana.

Singapura unggul terlebih dulu di menit ke-20. Bola hasil tendangan bebas Singapura berhasil dimentahkan lini belakang tim merah-putih. Namun, arah bola justru menuju ke arah Mohan Kumar yang langsung melancarkan tendangan first time. Gawang Indonesia yang dikawal M. Ridwan pun bobol. 1-0 untuk Singapura.

Tidak lama berselang, motor serangan tim garuda muda, Andik Vermansyah, mendapat peluang emas. Dari lapangan tengah, sang kapten membawa bola sendirian untuk menembus pertahanan lawan sebelum melepaskan tembakan. Namun, tendangan pemain Persebaya 1927 ini masih bisa dimentahkan oleh kiper Singapura.

Di babak kedua, Singapura meningkatkan tekanan yang membuat lini pertahanan Indonesia harus berjibaku untuk mempertahankan gawang. Wilayah lapangan tengah pun dikuasai oleh anak-anak negeri singa yang dengan leluasa melancarkan serangan.

Beruntung, Indonesia justru mampu menyamakan kedudukan. Adalah Nurmufid Fastabiqul Khairot yang menyelamatkan laskar garuda belia dari kekalahan. Tendangan bebas dari tengah lapangan yang dieksekusinya berhasil menjebol gawang Singapura pada menit ke-81. Papan skor pun berubah menjadi 1-1 yang bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Meskipun hanya bermain imbang, namun peluang lolos Indonesia ke babak selanjutnya masih terbuka lebar. Bahkan, tim asuhan Widodo C. Putro ini bercokol di puncak klasemen Grup A dengan raihan 4 poin dari 2 laga.

Susunan Pemain:

Indonesia: M. Ridwan, Achmad Faris Ardiansyah, Samsul Arifin, Syaiful Indra Cahya, Nurmufid Fastabiqul Khairat, Yosua Pahabol, Ridwan Awaludin, Andik Vermansyah, Fadly Manan, Kurniawan, Abdul Kamil Sembiring (Micko Ardianto ’43)

Singapura: M. Syazwan Buhari, M. Al-Qaassimy Abdul Rahman, Tajeli Salamat, Mohan Kumar, M. Shamil Sharif, M. Aqhari Abdullah, M. Haniff Mohamed Ja’affar Sadique (Dong Jumming ’68), M. Faris Ramli (Sufianto Salleh ’60), Muhd Fareez Mohd Farhan (Quan Gary ’88), Abdul Hadi Sheikh Othman, Ali Hudzaifi Mohd Yus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda