Scroll to Top

Mazda Dikabarkan Tengah Menyiapkan SUV CX-3?

By Aditya Mahadika / Published on Monday, 27 Feb 2012

Mazda CX-5, Mazda CX-7, dan Mazda CX-9 (Dok. Mazda)

Pabrikan asal Jepang, Mazda Motor Corporation, ternyata tengah menyiapkan proyek baru. Proyek Sport Utility Vehicle tersebut melengkapi keluarga CX yaitu CX-3.

Laman caradvice.com, Minggu, 26 Februari 2012, melansir bocoran dari pejabat senior Mazda yang menyebut kini mereka tengah menyiapkan model SUV global terbaru. Proyek ini memang belum resmi dilansir Mazda namun jika berjalan CX-3 ini akan melengkapi trio yang sebelumnya sudah ada yaitu CX-5, CX-7, dan SUV tujuh penumpang CX-9.

“Kami tengah mengembangkan SUV yang lebih kompak (dibandingkan CX-5) — lebih Eropa dan sesuai dengan pasar Eropa Timur, Amerika Selaran, India…” kata sumber caradvice tersebut. “Kami harus melakukannya, apakah kemudian disebut CX-2, CX-3 atau CX-4.”

Sepertinya CX “baby” ini akan berbagi platform yang sama dengan city car Mazda2 dan siap meluncur pada 2014. Model ini akan mengikuti CX-5 dan Mazda6 2013 yang menggunakan teknologi Skyactiv milik Mazda.

Seperti namanya adalah CX-3 mengingat tiga SUV Mazda lainnya menggunakan huruf ganjil. Model ini akan berhadapan dengan Ford Ecosport, Opel Mokka, dan Chevrolet Twin.

Mazda sendiri sudah mengumumkan akan mengeluarkan generasi baru CX-7 dan SUV tujuh penumpang CX-9. Sedangkan Mazda CX-5 akan siap dilepas ke pasar dalam pekan depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda