Scroll to Top

Atletico Madrid vs Barcelona 1-2: Kekalahan Pertama Diego Simeone

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 27 Feb 2012

Akhirnya pelatih baru Atletico, Diego Simeone, menemukan tim tangguh untuk membuktikan kualitasnya. Setelah tak pernah kalah dalam 9 pertandingan menangani Rojiblancos, Simeone menyerah kepada Barcelona yang tak bisa lagi kehilangan angka. Gol penentuan Barcelona terjadi di menit 81 melalui aksi Lionel Messi.

Atletico Madrid vs Barcelona 1-2

Simeone memulai laga dengan kabar burung bahwa ia dihubung-hubungkan dengan Internazionale, klub yang pernah dibelanya. Laga ini sendiri berlangsung 45 menit setelah pertandingan maut Napoli vs Inter di Serie-A. Agak unik karena Inter pun menderita kekalahan 1-0 di tangan Napoli.

Lionel Messi sempat mencetak gol melalui tariannya yang melewati dua pemain Atletico sebelum mengecoh kiper Thibaut Courtois. Namun, gol ini tidak disahkan wasit karena Messi kedapatan mengontrol bola dengan tangannya. Kartu kuning melayang dan Barcelona siap kehilangan Messi di laga berikutnya.

El Barca yang menguasai jalannya pertandingan dengan ball possessions yang sempat hingga 80% di babak pertama, mengalami kendala dengan peluang —-hal yang sebenarnya mulai hilang dalam dua laga terakhir—. Namun, akhirnya sebuah gol pembuka lahir dari Dani Alves.

Kinerja Lionel Messi yang menerobos penjagaan tiga pemain Atletico, mengirimkan umpan melebar kepada Cesc Fabregas. Cesc pun meluncurkan bola ke kotak penalti. Di sana, Alves menyambut dengan sentuhan dingin. 0-1 di menit 35.

Atletico Madrid vs Barcelona 1-2 (1)

Babak kedua, Atletico seperti biasa, mengalami pencerahan. Mereka pun mencetak gol balasan. Radamel Falcao memanfaatkan kelengahan Cesc Fabregas yang tak melihatnya bergerak di ruang kosong. Tembakan jarak dekatnya dengan mudah masuk ke gawang Victor Valdes di menit 49.

Gol tadi melecut semangat pasukan Diego Simeone. Mereka lebih dominan dan cukup merepotkan lini tengah Barcelona. Namun, pada akhirnya semua kembali seperti sedia kala. Barcelona kembali menguasai laga dan gol Lionel Messi yang menentukan 3 poin hadir di menit 81.

Hukuman tendangan bebas Barcelona dieksekusi dengan indah oleh sang mesiah ketika para pemain Atletico masih sibuk mengurus pagar betis. Protes melayang, namun gol tetap disahkan wasit.

http://www.youtube.com/watch?v=OnVHq6g-JMs

Skor 1-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan; memastikan kekalahan perdana Atletico sekaligus kemenangan kelima Barcelona dalam pertandingan away. Bagi Barcelona, jarak 10 poin dari Real Madrid tetap terjaga, sedangkan bagi Atletico, tiket ke Liga Champions harus dibeli lain waktu.

Atletico Madrid Barcelona
11(5) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 9(3)
22 Pelanggaran 12
6 Tendangan Sudut 2
5 Offsides 0
34% Ball Possession 66%
8 Kartu Kuning 5
0 Kartu Merah 0
1 Penyelamatan 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda