Scroll to Top

Tiga Pemain Arsenal Siap Pindah Klub

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 02 Jul 2011

Arsene Wenger tampaknya akan semakin sering mengerutkan dahi pada hari-hari ke depan. Bukan tidak mungkin akan terjadi eksodus besar-besaran di tubuh Arsenal. Para pemain yang kegerahan dengan prestasi Arsenal yang “biasa-biasa saja” bisa jadi akan memilih jalan pintas untuk mencari kesegaran baru di klub lain.

Nama pertama yang akan pergi tentu saja Cesc Fabregas. Gelandang berusia 24 tahun ini selalu dihubung-hubungkan dengan Barcelona. Sang kapten Arsenal mungkin akan hijrah musim ini mengingat Wenger berpesan, Fabregas boleh saja pergi asal tidak ke klub di Liga Inggris.

Nama berikutnya adalah Samir Nasri. Rayuan Patrice Evra dari hari ke hari menggoda pemain masa depan Prancis ini. Belum lagi kini tawaran Manchester United diwujudkan dengan angka 15 juta poundsterling.

Terakhir, Gael Clichy tengah didekati oleh klub seteru MU, Manchester City. Klub kaya baru ini beberapa hari lalu menawar bek Arsenal ini seharga 7 juta poundsterling.

Hingga hari ini, Nasri dan Clichy belum mau mengurus perpanjangan kontrak dengan The Gunners. Jika demikian, maka pada akhir musim, ketika kontrak habis, mereka akan berstatus free transfer dan Arsenal tidak akan mendapatkan kompensasi apa pun kalau mereka pindah.

Mungkin keduanya akan mendiskusikan kontrak jika gaji perminggu kedua pemain ini naik. Namun, seandainya pembicaraan mandeg, bukan tidak mungkin pula Arsene Wenger akan menjual pemain-pemain ini.

Seperti Fabregas, sebenarnya Wenger lebih suka keduanya tidak bermain di Liga Inggris dan tak berhadapan dengan Arsenal. Namun, jika uang yang disodorkan lebih banyak, barangkali kejadiannya akan lain. Para fans Arsenal tentu akan semakin kebakaran jenggot jika para pilar Arsenal ini musim depan datang ke Emirates Stadium sebagai musuh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda