Scroll to Top

Polisi Ganteng Kunjungi Pesantren Al-Maksum

By Ika / Published on Monday, 27 Feb 2012

Saeful Bahri, si polisi ganteng yang tenar lewat Twitter ini semakin sering diperbincangkan. Hampir seluruh kegiatannya kali ini menjadi sorotan media. Baru-baru ini, Saeful Bahri mengunjungi pesantren Al-Maksum  yang merupakan tempat Saeful Bahri menuntut ilmu. Sebelum menjadi seorang polisi, Bahri memang mengenyam pendidikan di pesantren tersebut dan lulus tahun 2009 lalu.

Saeful Bahri

Menurut AKBP Yully Kurniawan selaku Kasat Sabhara (Dalmas) Polrestabes Bandung, Saeful Bahri yang mendadak terkenal ini memang mendapat undangan dari pesantren tersebut. Undangan ini sendiri tentu saja disambut baik oleh polisi ganteng itu, karena ia juga ingin bersilaturahim ke sana.

“Dia kan memang dulu keluaran pesantren dari sana. Ada undangan, sekalian ya dia ingin bertemu dengan sesepuh-sesepuh pesantren di sana. Silaturahim dengan santri-santri di sana juga,” kata Yully Kurniawan beberapa waktu lalu.

Akhirnya pada hari Minggu (26/2) kemarin, Saeful Bahri memenuhi undangan itu dan datang ke pesantren yang ada di kawasan Cileunyi, Bandung tersebut. Ia datang sekitar pukul 10.00 WIB dan langsung disambut heboh oleh banyak siswa maupun pengurus yang ada di pesantren itu.

“Apa yang saya dapatkan sekarang ini, berkat didikan guru di sekolah ini,” ujar Saeful Bahri yang langsung disambut seruan bangga dari semua siswa di tempat itu.

Ia lalu berujar bahwa menjadi seorang polisi juga harus memiliki latar belakang pendidikan yang bagus. Hal ini menjadi salah satu faktor dalam penerimaan anggota di kepolisian.

“Untuk masuk kepolisian saat ini kebijakannya lebih cenderung kepada lembaga pendidikan yang memiliki landasan moral dan disiplin yang bagus seperti Yayasan Pendidikan Al-Maksum ,” katanya lagi sambil mempromosikan sekolahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda