Scroll to Top

Lakukan Hal Berikut Jika Kekasih Anda adalah Rekan Sekantor

By Ilham Choirul / Published on Monday, 27 Feb 2012

pacaran di kantor

Seringkali interaksi dengan teman beda jenis di kantor membuahkan rasa cinta di dada. Wajar saja, frekuensi seringnya bertemu menjadi pemicu rasa itu. Namun, berhubungan dengan rekan sekantor punya aturan sendiri agar profesionalisme kerja bisa dijaga. Banyak perusahaan bahkan melarang karyawannya menjalin hubungan dengan pasangan yang masih satu kantor. Jadi, memang perlu siasat untuk hal ini.

  • Pisahkan masalah pribadi dengan urusan kantor. Kalau Anda memang punya komitmen cinta dengan teman sekantor, menjaga hal ini adalah kewajiban. Jangan sampai pekerjaan kantor jadi bermasalah gara-gara Anda punya masalah dengan kekasih Anda.
  • Rahasiakan hubungan Anda. Tidak perlu untuk mengumumkan hubungan cinta Anda ke banyak teman Anda yang lain di kantor. Bisa-bisa Anda malah jadi bahan gosip di antara rekan kerja. Ini juga untuk menjaga agar terjaga profesionalitas di kantor.
  • Kalau terpaksa putus, lakukan dengan baik. Kadang ada pasangan yang setelah putus malah bermusuhan. Kalau Anda tidak putus dengan jalan yang baik, maka akan mengganggu urusan kerja Anda. Sangat tidak nyaman rasanya.
  • Sembunyikan tindakan mesra di kantor. Kantor adalah lembaga bisnis. Kurang fair jika Anda harus bermesraan di kantor sementara perusahaan menggaji Anda. Selain itu, hubungan Anda akan mudah diketahui oleh rekan kerja yang lain. Kalau ketahuan atasan, bisa-bisa Anda dimasukkan dalam daftar hitam.
  • Bergaul dengan semua rekan. Kadang jika sudah terlibat asmara, seseorang maunya lebih lama dekat dengan pasangan. Namun, kalau Anda ternyata dapat promosi jabatan, Anda mau tidak mau mesti berhadapan dengan banyak pihak termasuk wanita atau pria lain. Jadi, kendalikan rasa cemburu Anda dan tetap rahasiakan hubungan Anda dengan bergaul dengan banyak pihak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda