Scroll to Top

Citcuit: Aplikasi Twitter Client untuk Mobile

By Ibnu Azis / Published on Monday, 27 Feb 2012

CitCuit

Berkicau di Twitter dapat dilakukan melalui pelbagai perangkat. Sebut saja lewat PC atau perangkat seluler. Jika bebicara perangkat selular, pasti identik dengan smartphone. Namun apakah semua telepon selular tersebut adalah smartphone? Tentu tidak bukan.

Tidak sedikit pengguna telepon selular yang menggunakan peramban mobile tatkala berkicau di Twitter. Dan rata-rata dari mereka tidak menggunakan alamat Twitter mobile, namun memanfaatkan mobile Twitter client yang disediakan oleh situs-situs tertentu.

Jika berbicara soal mobile Twitter client pasti tak akan jauh dari Dabr atau Mobile Tweete. Dua nama ini sempat menjadi primadona dan tempat bagi mereka yang berkicau dengan telepon selular di ranah low end.

Kini mobile Twitter client tak hanya Dabr tau Mobile Tweete saja. Ada Tutwit besutan @judotens – yang kini milik SalingSilang – dan CitCuit karya @deodeye. Dua tool tersebut adalah mobile Twitter client lokal.

CitCuit_1

Khusus nama terakhir, adalah nama baru yang meramaikan mobile Twitter client tanah air. Sekilas CitCuit serupa dengan Tuitwit. Yang berbeda hanya tampilan warnanya saja. Mungkin dua mobile Twitter client tersebut memakai open source yang sama – Dabr.

Ketik SidomiNews mencobanya, terdapat pelbagai fitur yang sering dijumpai di laman Twitter. Seperti Mentions, Directs, Friends, Followers, Favourites, Lists, Retweeted, Upload, Trending Topic, dan Search.

CitCuit juga mendukung post ke Facebook. Fitur lokasi juga didukung. Ingin berkirim SMS gratis? Di CitCuit aktivitas tersebut juga dapat dilakukan. Ingin men-tweet terjadwal, ada pula fitur Schedule. Laiknya Tuitwit, CitCuit juga mendukung Emotion dan Autotext.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda