Scroll to Top

Microsoft Akan Membeli Skype Seharga 8 Milyar Dollar

By Admin / Published on Tuesday, 10 May 2011
Skype dibeli Microsoft
Skype dibeli Microsoft

Microsoft, perusahaan raksasa dibalik Windows dan Office, dikabarkan akan membeli Skype, software untuk melakukan panggilan telpon dan video melalui jaringan internet atau VOIP (Voice Over IP).

Harga yang harus dibayar berkisar antara 7 – 8 Milyar dollar Amerika. Ini merupakan langkah akuisisi terbesar Microsoft dalam kurun waktu 36 tahun Microsoft berdiri.

Sadar akan semakin menguatnya potensi bisnis berbasis internet, Microsoft dihadapkan pada kenyataan semakin menurunnya tingkat pertumbuhan sales sistem operasi Windows dan Microsoft Office mereka. Dikarenakan user saat ini lebih memilih solusi Cloud – yaitu aplikasi yang bisa diakses kapanpun dan dari manapun asalkan bisa terkoneksi dengan internet.

Skype mempunyai jutaan pemakai, baik itu yang gratis antar sesama Skype, maupun user yang membayar untuk bisa melakukan panggilan ke nomor fixed-line (nomor telpon rumah atau ponsel). Skype dibuat pada tahun 2003 oleh Niklas Zennstrom and Janus Friis, yang juga merupakan pembuat aplikasi Kazaa, software bertukar musik melalui internet.

2 thoughts on “Microsoft Akan Membeli Skype Seharga 8 Milyar Dollar”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda