Scroll to Top

Marvell Luncurkan Chip Smartphone untuk Negara Berkembang

By Ibnu Azis / Published on Monday, 27 Feb 2012

Dalam Mobile World Congress (MWC) yang sedang berlangsung pekan ini, Marvell akan memerkenalkan jajaran chip terbaru mereka untuk smartphone, Smart TV, jaringan, dan produk lainnya.

Salah satu pruduk chip tersebut adalah TD-HSPA+, sebuah chip modem untuk smartphone yang akan digunakan di negara berkembang seperti China.

Marvell Chip

Chip modem terbaru yang akan bernama Marvell PXA1202 ini, memiliki kecepatan tiga kali lipat dalam terhubung ke jaringan TD-SCDMA.

Ponsel menggunakan teknologi 3.5G dapat men-download data dengan kecepatan 8,4 megabit per detik, dibandingkan kecepatan normal saat ini yakni hanya 2,8 megabit per detik.

Marvell juga meluncurkan modem chip LTE multimode untuk ponsel yang dapat mentransfer banyak data dengan biaya rendah.

Chip PXA1802 akan membantu mengatasi masalah fragmentasi geografis yang telah memerlambat penerapan standar mobile tertentu. Target chip ini adalah teknologi jaringan TD-SCDMA China untuk ponsel.

Marvell mengatakan mereka memiliki sejumlah desain handset baru untuk chip TD-SCDMA yang dikhususkan bagi pasar negara berkembang seperti Cina. Mereka menggunakan desain antarmuka sendiri yang dijuluki Kinoma.

“Saya sangat bangga bahwa kami salah satu pendorong dalam evolusi perangkat pintar di seluruh dunia. Teknologi ini digunakan setiap hari di rumah dan di tempat kerja, dari smartphone dan TV,” papar Weili Dai, salah satu pendiri Marvell sekaligus istri Sehat Sutardja, CEO Marvell.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda