Scroll to Top

Lionel Messi Mencetak 18 Gol dalam 14 Laga Versus Atletico Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 27 Feb 2012

Ketika bumi memasuki akhir zaman, muncullah seorang juru selamat yang didengungkan semua kitab suci. Ia datang untuk menegakkan keadilan sekaligus membuat para penjahat bersimbah peluh bersembunyi di gua terdalam karena jerih akan kekuatannya.

Lionel Messi 2

Tidak terlalu berlebihan jika Lionel Messi dijuluki sang mesiah; sang juru selamat. Dia datang sebagai pengobat rindu semua pencinta sepakbola.

Ketika tim-tim elite dunia menghalalkan segala cara demi meraih kemenangan, Messi dan Barcelona menciptakan keadilan: tim yang menang adalah tim yang lebih banyak menyerang.

Namun, di sisi lain, sang mesiah menebarkan hukuman. Siapa pun lawannya, akan mudah dihantam gol demi gol. Terutama gawang Atletico Madrid. Dengan satu gol dari tendangan bebas tadi pagi, Messi resmi mencetak 18 gol hanya dalam 14 laga menghadapi Rojiblancos.

15 gol dibuat Messi dalam 12 pertemuan dengan Atletico di La Liga, dan 3 gol dibuatnya dalam 2 perjumpaan di Copa del Rey.

Torehan gol Messi ke gawang Atletico Madrid dimulai pada musim 2006/2007. Kala itu El Barca yang berlaga tandang sempat kesulitan membongkar gawang Rojiblancos. Namun, akhirnya Messi memecah kebuntuan di menit 39.

Berkat gol ini, lahirlah lima gol lanjutan El Barca sehingga Atletico Madrid dipermalukan di kandang sendiri dengan skor telak 0-6. Messi menambah sebiji gol dalam laga tersebut.

Sejak saat itulah Messi menjadi sang pengadil yang membuat para kiper Atletico bertekuk lutut. Yang paling nyata tentu dalam dua pertemuan terakhir sebelum laga tadi pagi.

Lionel Messi menjadi kunci kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid pada putaran kedua La Liga musim 2010/2011. Kala itu Messi mencetak hattrick dalam 62 menit untuk kemenangan 3-0 El Barca dari Rojiblancos.

Berikutnya, awal musim ini. Messi membukukan tiga gol pula dalam pesta besar Blaugrana di Camp Nou. Kala itu Atletico yang masih diasuh oleh Gregorio Manzano luluh lantak oleh kekalahan 5-0.

Terakhir, sebuah gol kemenangan Barcelona dari Atletico lahir dari kaki Messi di menit 81 pagi tadi; gol yang memastikan El Barca masih mengejar Real Madrid dengan perbedaan 10 angka.

Bagi kiper Thibaut Courtois sendiri, Messi adalah sosok yang tak akan membuatnya tidur nyenyak. Sebelum laga ini, ketika ditukangi oleh Diego Simeone, Courtois belum pernah terbobol 2 gol dalam sebuah pertandingan; dan hukum ini berlaku hingga laga ke-9 Atletico bersama Simeone.

Namun, pagi ini Courtois menyadari, Lionel Messi memiliki hukum lain yang tak mungkin dilawannya: tendangan bebas indah dalam keadaan sang kiper yang belum siap.

Rekor gol Messi melawan Atletico Madrid

Atletico Madrid vs Barcelona 0-6 (2 gol)
—————————————————————
Barcelona vs Atletico Madrid 3-0 (1 gol)
—————————————————————
Barcelona vs Atletico Madrid 6-1 (1 gol)
Barcelona vs Atletico Madrid 3-1 (3 gol)
Atletico Madrid vs Barcelona 4-3 (1 gol)
—————————————————————
Barcelona vs Atletico Madrid 5-2 (2 gol)
—————————————————————
Atletico Madrid vs Barcelona 1-2 (1 gol)
Barcelona vs Atletico Madrid 3-0 (3 gol)
—————————————————————
Barcelona vs Atletico Madrid 5-0 (3 gol)
Atletico Madrid vs Barcelona 1-2 (1 gol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda