Scroll to Top

Wlfriends Adalah Facebook versi Wikileaks

By Ibnu Azis / Published on Monday, 27 Feb 2012

Friends of WikiLeaks

Masih ingat dengan WikiLeaks? Ternyata situs ‘pembocor’ berkas rahasia negara ini memiliki sebuah jejaring sosial. Dan lewat jejaring sosialnya ini para pegiat Wikileaks di seluruh dunia dapat saling terhubung. Situs tersebut bernama Wlfriends.

Wlfriends menyebut membernya dengan nama Friend of WikiLeaks atau disingkat dengan FoWL. Menurut Wlfriends, FoWL adalah kumpulan dari orang-orang di seluruh dunia yang membela eksistensi WikiLeaks.

Mereka (FoWL) memiliki misi untuk memromosikan dan membuat sebuah jaringan yang tangguh serta terhubung dengan FoWL lain di seluruh penjuru dunia.

Tujuan FoWL adalah untuk memberikan dukungan publik dan bantuan kepada WikiLeaks serta organisasi yang selaras dengan nilai-nilai WikiLeaks.

Siapapun dapat menjadi anggota FoWL. Tidak peduli di mana mereka tinggal atau apa profesi mereka. FoWL terbuka untuk pengguna dari seluruh komunitas global.

Apakah Anda seorang wartawan, programmer komputer, pengacara, orangtua, tukang kebun, penjual buah, siapapun itu, tidak menjadi soal. Satu-satunya syarat adalah Anda harus memiliki keyakinan dan tujuan yang senada dengan WikiLeaks.

FoWL bukan bagian dari operasional WikiLeaks. Fowl bukan pula anak perusahaan dari WikiLeaks. FoWL adalah jaringan terpisah yang memiliki tujuan utama untuk mendukung, memromosikan, memublikasikan, serta mendorong setiap individu atau kolektif untuk berbagi dan terhubung.

Apakah Anda salah satu penggemar situs WikiLeaks, tak ada salahnya untuk bergabung di Wlfriends. Dengan jejaring sosial tersebut Anda dapat terhubung dengan pendukung WikiLeaks lain diseluruh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda