Scroll to Top

Atletico Madrid dan Kutukan Tendangan Bebas Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 27 Feb 2012

Tiga pemain Atletico Madrid masih mengatur pagar betis. Namun, kiper Thibaut Courtois sudah terperangah. Tendangan bebas Lionel Messi dilepaskan dengan indah; melewati dinding manusia yang belum tertata rapi.

Lionel Messi 5

Sekelumit kisah tadi mewarnai kemenangan tipis Barcelona dari Atletico Madrid 1-2. Dengan kemenangan ini, El Barca masih bisa memperpanjang napas untuk memburu gelar juara La Liga.

Bagi Messi sendiri, gol kali ini adalah yang ke-18 dari 14 pertemuan dengan Rojiblancos. Hal yang membuat Atletico Madrid menjadi tim paling mudah dibobol sang mesiah.

Namun, cerita gol tendangan bebas Lionel Messi bukanlah hal baru. Pada musim 2008/2009 sang nomor 10 melakukan hal serupa. Bahkan dengan cara yang sama persis. Para pemain Atletico Madrid masih sibuk membuat dinding penghalang, Messi sudah terlebih dahulu mendaratkan bola ke gawang Gregory Coupet, kiper Atletico saat itu. Coupet yang sekarang sudah pensiun, tampak jengah dengan gol tendangan bebas ini.

Gol Messi dalam pertandingan itu sendiri bukanlah gol “penting”. Barcelona sudah unggul 2-0 hanya dalam lima menit setelah kick off. Gol tendangan bebas sang mesiah sendiri terjadi di menit 8. Di ujung cerita, laga tersebut berkesudahan dengan kemenangan besar Barcelona 6-1 atas Rojiblancos. Yang lebih manis, kemenangan atas Atletico ini menjadi salah satu dari serangkaian kemenangan yang berbuah gelar juara La Liga musim 2008/2009.

Kini, kejadian serupa —tendangan bebas Messi yang tak menunggu pagar betis— terulang kembali. Bedanya, kali ini tendangan bebas tersebut dilakukan dari sudut kiri pertahanan Rojiblancos; bertolak belakang dengan gol Messi pada musim 2008/2009.

Nah, kalau gol “kontroversial” Messi empat musim lalu mengantar Barcelona juara, apakah gol dengan cara serupa, juga akan mengantarkan gelar La Liga keempat berturut-turut untuk pasukan Pep Guardiola? Atau, karena tendangan bebas ini dilakukan dari sisi yang berlawanan, hasilnya pun juga akan bertolak belakang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda