Scroll to Top

Pepe Kembali Menginjak Pemain, Pepe Kembali Bebas Hukuman

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 27 Feb 2012

Federasi Spanyol Korup! Demikian judul salah satu berita di Mundo Deportivo, salah satu koran pembela Barcelona untuk mengulas laga Rayo Vallecano vs Real Madrid. Judul yang terlalu berlebihan, namun sedikit menimbulkan perdebatan tentang beberapa kejadian di laga tersebut.

Pepe

Dalam laga Rayo Vallecano menghadapi Real Madrid, setidaknya wasit mengambil tiga keputusan kontroversial. Pertama, pelanggaran Sergio Ramos di menit 19. Dalam tayangan ulang, terlihat Ramos menyikut Diego Costa dengan sengaja.

Tidak ada peluit apa pun dan tentu saja Ramos aman dari kartu kuning. Andai sang pemain kelahiran Sevilla diberi peringatan wasit; keadaan akan sama sekali lain. Madrid akan kehilangan seorang pemain karena Ramos sudah menerima kartu kuning di menit 3.

Kesalahan yang cukup ambigu adalah pengusiran Michu, sang pahlawan Rayo Vallecano. Untuk ketiga kalinya dalam tiga laga terakhir, pemain lawan Real Madrid diusir wasit. Michu melanggar Sami Khedira dari belakang. Meskipun terbukti ia menyentuh bola, namun aksi ini memang membahayakan sehingga siapa pun bisa berdebat tentang hal ini.

Namun, yang membuat banyak pencinta bola di dunia sedikit berang; adalah tindakan tak terpuji oleh Pepe. Untuk kedua kalinya pada tahun ini, ia kembali menginjak pemain. Kali ini, bukan jari seperti yang terjadi pada Lionel Messi di Copa del Rey.

Tragedi ini terjadi di menit 11. Piti sang nomor 10 diterjang oleh Pepe. Kaki sang bek internasional Portugal menginjak pergelangan kaki Piti; meski kali ini Pepe tampak “membuang muka” dari sang korban.

Tidak ada peringatan apa pun kepada sang pemain internasional Portugal atas aksi ofensifnya, dan kartu kuning kepadanya baru dijatuhkan pada menit 90.

Yang paling unik, adalah jumlah kartu kuning yang diterima Pepe. Musim ini ia menerima lima kartu kuning di La Liga. Dan Anda tahu? Jumlah kartu kuning ini setara dengan yang diterima Lionel Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda