Scroll to Top

Pelatih Persija ISL Mundur Karena Wasit Tidak Jujur

By Aditya / Published on Monday, 27 Feb 2012

Iwan Setiawan

Lantaran menganggap belum adanya kejujuran di persepakbolaan nasional, Iwan Setiawan memilih mundur dari jabatannya sebagai pelatih Persija ISL. Sang pelatih kecewa berat karena Jumadi Efendi, wasit yang memimpin laga ISL antara Persija ISL melawan tamunya Persisam Samarinda, pada Minggu (26/2), berlaku tidak jujur.

”Dengan berat hati saya harus katakan, saya mengundurkan diri dari posisi pelatih Persija (ISL). Saya mundur karena masih ada ketidakjujuran dalam persepakbolaan Indonesia. Terima kasih,” demikian pernyataan dari Iwan Setiawan seusai pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol itu.

Mantan pelatih Persibom Bolaang Mongondow dan PSS Sleman itu geram karena kepemimpinan wasit justru merusak sepakbola di Indonesia. Bahkan, pada pertandingan kemarin, Iwan Setiawan sempat berbicara dengan wasit agar lebih jujur memimpin pertandingan. Namun, hingga laga usai, sikap wasit masih belum berubah.

”Wasit memimpin pertandingan dengan tidak jujur dan membuat sepakbola nasional rusak. Bahkan usai babak pertama saya menemui wasit Jumadi (Efendi) dan saya meminta agar dia jujur. Tapi sampai pertandingan selesai Jumadi tidak jujur,” tukasnya.

Sebenarnya Iwan Setiawan sudah lama dikecewakan dengan kondisi sepakbola nasional yang masih saja tidak menjunjung tinggi asas kejujuran. Bahkan, ia mengaku sempat menolak tawaran untuk melatih tim Macan Kemayoran.

”Saya awalnya tak mau saat diminta melatih Persija (ISL). Saya bosan ribut sama wasit. Tapi, manajemen berjanji ISL bisa berkualitas musim ini,” ujar Iwan Setiawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda