Scroll to Top

Cesare Prandelli Coret Mario Balotelli Dari Timnas Italia

By Aditya / Published on Monday, 27 Feb 2012

Mario Balotelli

Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, mencoret Mario Balotelli dari skuadnya menjelang laga ujicoba melawan Amerika Serikat pada akhir pekan ini. Keputusan sang pelatih mencoret striker bengal itu lantaran sikap buruk Mario Balotelli di mana ia terlihat menginjak kepala gelandang Tottenham Hostspur, Scott Parker, saat laga melawan Manchester City pada Januari 2012 silam.

”Saya tak ingin pemain membuat pelanggaran dan kemudian diusir keluar,” tegas Cesare Prandelli, Senin (27/2), mengenai alasannya mencoret mantan penyerang Inter Milan itu dari skuad Azzurri.

Mantan pelatih Parma dan Fiorentina itu tidak mau mengambil resiko apabila Mario Balotelli mengulangi kesalahannya saat membela Italia nanti. Cesare Prandelli butuh pemain handal tapi tetap santun dan memperhatikan kepentingan tim ketimbang seorang pemain bagus namun kerap bertindak yang bisa merugikan tim.

”Ia sepertinya sedikit teragitasi oleh saya. Ketika saya mengatakan kami harus melakukan persiapan matang jelang Piala Eropa, itu berarti saya tak ingin melihat pemain membuat kesalahan bodoh dan dikartu merah, serta membiarkan rekan satu timnya bermain dengan 10 pemain,” tandas sang pelatih.

Selain sikap buruknya, posisi Mario Balotelli sebenarnya juga terancam dengan gemilangnya penampilan penyerang muda lainnya yang bermain untuk AS Roma, Fabio Borini. Alhasil, masuklah pemain yang dimiliki bersama dengan Parma itu ke barisan depan skuad Italia untuk menemani Sebastian Giovinco (Parma), Alessandro Matri (Juventus), dan Giampaolo Pazzini (Inter Milan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda