Scroll to Top

Sakit Hati? Minum Saja Paracetamol

By C Novita / Published on Monday, 27 Feb 2012

paracetamolDari pada sakit hati, lebih baik sakit gigi. Itu tentu saja hanya syair lagu. Sebab yang namanya sakit, tetap saja rasanya tidak enak. Baik itu sakit hati maupun sakit gigi.

Tapi jangan khawatir, apalagi berlama-lama merasakan sakit hati tersebut. Sebab menurut ahli saraf otak, ternyata sakit hati dapat dikurangi dengan meminum obat paracetamol.

Ini terjadi karena rasa sakit emosional, ternyata diproses di bagian otak yang sama dengan rasa sakit fisik. Sehingga sakit hati yang dialami oleh seseorang, dapat merespon obat paracetamol yang diminumnya.

Dalam sebuah penelitian yang diikuti oleh 62 orang yang sedang sakit hati, mereka diminta meminum obat dengan kandungan paracetamol, dan sebagian lagi meminum obat bernama Placebo yang tidak memiliki kandungan paracetamol.

Hasil dari penelitian yang diadakan oleh University of California tersebut, orang yang meminum paracetamol dengan dosis 1000 mg ternyata mengalami penurunan rasa sakit hati yang signifikan dibanding dengan yang tidak minum.

Naomi Eisenberger, peneliti dari universitas tersebut berkata “Sakit hati dan sakit fisik tumpang tindih dalam satu bagian otak. Keduanya berhubungan erat. Walau nampaknya tak mungkin, namun terbukti bahwa obat analgesik dapat mengurangi sakit hati.”

Jadi, masih menganggap sakit hati lebih baik dari sakit gigi? Anda pasti belum minum paracetamol.

 

Sumber Dailymail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda