Scroll to Top

Inter Milan Masih Beri Kesempatan Kepada Claudio Ranieri

By Aditya / Published on Monday, 27 Feb 2012

Claudio Ranieri - Inter Milan

Nasib Claudio Ranieri tampaknya masih beruntung. Manajemen Inter Milan masih memberi kesempatan kepada sang pelatih untuk membenahi timnya, setidaknya hingga pertengahan Maret 2012. Didepak atau tidaknya Claudio Ranieri akan ditentukan dari hasil leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions saat menjamu Marseille. Di leg pertama, Nerazzurri takluk 0-1 dari tuan rumah.

Dari hasil rapat dewan direksi Inter Milan diputuskan bahwa Claudio Ranieri masih diberi kesempatan untuk menangani Javier Zanetti dan kawan-kawan. Namun dengan catatan, penampilan tim harus segera membaik. Bila tidak, apalagi jika Inter Milan akhirnya tersingkir dari Liga Champions, maka karir Claudio Ranieri di klub milik Massimo Moratti itu dipastikan usai.

Penampilan Inter Milan memang sangat buruk sejak awal putaran kedua Liga Italia Serie A musim ini. Lima laga terakhir tim peraih tiga gelar saat ditangani Jose Mourinho itu berakhir dengan kekalahan dan Inter Milan tidak mampu membuat sebiji gol pun di lima laga itu.

Ironisnya, beberapa kekalahan yang diderita Inter Milan justru terjadi di kandang sendiri. Ditambah lagi, kekalahan-kekalahan tersebut diperoleh dari tim-tim semenjana yang secara kualitas tentunya masih di bawah pasukan Claudio Ranieri, seperti kalah 0-1 saat melawan Novara dan 0-3 ketika dibantai Bologna.

Rumor mengenai pengganti Claudio Ranieri pun sudah marak beredar. Sejumlah nama yang dimunculkan untuk mengambil-alih estafet kepelatihan di Inter Milan, antara lain Pep Guardiola, Roberto Baggio, Fabio Capello, Andre Villas-Boas, Luis Figo, Marco Materazzi, hingga Diego Simeone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda