Scroll to Top

Pelatih Arema IPL Kecam Kinerja Wasit

By Aditya / Published on Monday, 27 Feb 2012

Dejan Antonic

Tak hanya wasit di ISL saja yang dituding sebagai biang kebobrokan sepakbola Indonesia. Sang pengadil yang bekerja di IPL selaku kompetisi resmi PSSI pun kerap mendapat tudingan serupa. Yang paling baru adalah komentar pedas dari pelatih Arema IPL, Dejan Antonic. Pelatih asal Yugoslavia itu menuding bahwa sepakbola Indonesia tidak akan maju jika kualitas wasitnya masih sangat rendah.

”Ini sepakbola Indonesia, susah maju kalau wasitnya seperti ini, dia banyak buat keputusan yang salah dan merugikan kami padahal ini kompetisi profesional!” tukas Dejan Antonic yang tampak kesal usai timnya ditahan imbang 2-2 oleh Persijap Jepara dalam lanjutan IPL, Minggu (26/2).

Mantan pelatih timnas Hongkong itu pun mengecam kinerja wasit saat memimpin laga antara Arema IPL melawan Persijap Jepara. Dejan Antonic mengeluhkan kepemimpinan wasit yang dinilainya sangat tidak tegas dan kerap merugikan timnya.

Meskipun sangat kecewa dengan ketidakbecusan wasit, Dejan Antonic tetap angkat topi untuk para pemainnya. Meskipun Arema IPL baru saja kehilangan banyak pemain pilar yang mengundurkan diri, namun skuad yang tersisa masih punya semangat juang yang tinggi.

”Saya hanya mau pakai pemain yang berjuang keras demi nama Arema (IPL). Pemain-pemain itulah yang saya turunkan sore ini, seperti yang kalian lihat mereka tidak pengalaman dan sangat muda. Tentu apa yang dilakukan mereka sore ini sudah bagus!” salut Dejan Antonic yang pernah bermain untuk Red Star Belgrade dan sempat membela Timnas Yugoslavia U-23 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda