Scroll to Top

Fabio Cannavaro Yakin Skuad Muda Italia Sukses di Euro 2012

By Aditya / Published on Monday, 27 Feb 2012

Italia, Piala Dunia 2006

Kapten Timnas Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006, Fabio Cannavaro, optimis bahwa tim Azzurri akan bisa berbuat banyak dalam gelaran Euro 2012 yang akan dihelat pertengahan tahun ini. Pesepakbola senior yang hingga kini masih aktif bermain itu yakin pada kekuatan para penerusnya yang didominasi oleh anak-anak muda dan pelatih baru yang juga relatif muda.

“Saya terakhir kali memperkuat Italia di Piala Dunia 2010, dan terakhir kali menjadi juara di Piala Dunia 2006. Saya pikir Italia sekarang punya banyak potensi dengan banyaknya pemain muda dan juga pelatih yang baru,” ucap Fabio Cannavaro setelah mengisi acara Starbol 2012 di Jakarta belum lama ini.

Timnas Italia sudah lolos ke putaran final Euro 2012 yang akan dihelat di Polandia dan Ukraina dengan status juara grup di babak kualifikasi. Tim asuhan Cesare Prandelli ini tampil perkasa dengan melewati 10 laga tanpa kalah. Di putaran final nanti, Gianluigi Buffon dan kawan-kawan bergabung di Grup C bersama juara bertahan Spanyol, Republik Irlandia, dan Kroasia.

Seperti yang dikatakan oleh Fabio Cannavaro, skuad timnas Italia sekarang memang dimotori oleh para pemain muda. Mereka itu di antaranya seperti Fabio Borini (20 tahun), Angelo Ogbonna (23 tahun), Leonardo Bonucci (24 tahun), Sebastian Giovinco (25 tahun), Ignazio Abate (25 tahun), Domenico Criscito (25 tahun), Salvatore Sirigu (25 tahun), dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda