Scroll to Top

FIFA Sudah Sangat Bertoleransi Kepada Indonesia

By Aditya / Published on Tuesday, 28 Feb 2012

 

FIFA - PSSI

Badan sepakbola dunia, FIFA, sebenarnya sudah sangat berbaik hati dalam menyikapi kisruh yang melanda sepakbola nasional. Seharusnya Indonesia sudah terkena sanksi dari FIFA akibat berbagai insiden yang melibatkan PSSI dan pihak-pihak yang ada di kubu seberang, serta pemerintah Indonesia.

Itulah pernyataan yang dilontarkan oleh Rita Subowo, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Oleh karena itu, KOI mengharapkan agar konflik yang masih terjadi di PSSI segera dapat diselesaikan. Jika kisruh ini tidak kunjung berakhir, lanjutnya, FIFA mungkin tidak akan memberikan toleransi lagi.

Rita Subowo sempat bertemu dengan Presiden FIFA Sepp Blatter pada suatu kesempatan. Kepadanya, Presiden FIFA itu banyak mendiskusikan soal kisruh yang melanda sepakbola di Indonesia. Mungkin Indonesia cukup istimewa di mata FIFA sehingga sejauh ini masih terhindar dari sanksi.

“Toleransi dari FIFA sudah luar biasa. Sampai (Sepp) Blatter mengatakan kepada saya, kalau bukan Indonesia, pasti sudah dikenai sanksi. Kita justru dibantu sampai tiga kali,” ujar Rita Subowo setelah mengikuti Rapat Anggota KOI di Jakarta, Senin (27/2/2012).

Tokoh olahraga kelahiran Yogyakarta yang bernama lengkap Rita Sri Wahyusih Subowo itu menyatakan bahwa KOI siap membantu upaya-upaya positif untuk menyelesaikan konflik yang terjadi di persepakbolaan nasional.

”Masyarakat sepakbola kita luar biasa. Intinya, kami (KOI) siap membantu biar lancar,” janji mantan Ketua KONI Pusat sekaligus Wakil Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda