Scroll to Top

Harry Potter Versi eBook akan Didistribusikan di Sekolah dan Perpustakaan

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 28 Feb 2012

Harry Potter eBook

Apakah Anda penggemar masterpiece J.K. Rowling Harry Potter, kini serial penyihir cilik tersebut akan segera hadir dalam versi ebook dan audiobook. Lewat siaran press Pottermore – situs fans Harry Potter di internet – J.K. Rowling mengumumkan akan segera meluncurkan dua produk tersebut.

Rencananya baik ebook dan audiobook akan segera didistribusikan ke sekolah-sekolah dan perpustakaan di seluruh dunia. Pottermore menggandengn OverDrive dalam kelangsungan proyek digitalisasi tujuh serial Harry Potter tersebut.

“OverDrvie akan membuat kurang lebih 18.000 ebook yang akan didistribusikan di sekolah-sekolah negeri dan perpustakaan di seluruh dunia. Nantinya akan tersedia dalam pelbagai bahasa. Namun untuk saat ini hanya Bahasa Inggris, Perancis, Italia, Jerman, dan Spanyol,” papar Steve Potash, CEO dan President OverDrive.

Pada tahun lalu J.K. Rowling meluncurkan situs Pottermore. Situs ini disediakan khusus bagi penggemar Harry Potter untuk mengobati kerinduan mereka. Sebagaimana diketahui serial Harry Potter telah usai dan J.K. Rowling belum memutuskan untuk melanjutkannya.

“Kami mendukung perpustakaan dan sekolah. OverDrive adalah salah satu pemasok terkemuka di pasar ini dan mereka adalah jaringan global dan menjadi pasar buku di seluruh dunia,” ujar Charlie Redmayne, CEO Pottermore.

Selain sebagai tempat untuk berkumpul para penggemar Harry Potter, Pottermore juga menyediakan Harry Potter versi ebook. Meski ebook tersebut baru kompatibel dengan iPad, Kindles, Nooks, dan reader lainnya, J.K. Rowling memilih untuk menjual secara langsung daripada melalui penerbit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda