Scroll to Top

Google Siap Bayar 540 Juta bagi Siapa Saja yang Mampu Meretas Chrome

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 28 Feb 2012

Google Chrome

Ditengah ketatnya persaingan aplikasi peramban di personal computer, Google terus berusaha untuk meningkatkan kualitas dan kemanan Chrome.

Selama kurang lebih dua tahun, Chrome dengan Chromium Security Reward Program yang memberikan ‘penghargaan’ untuk pengembang yang mampu mencari lubang dan celah kemanan serta bug bagi mereka yang sukses menemukan dan mengatasinya.

Pada konverensi keamanan CanSecWest di Vancouver, Kanada, pada 7 – 9 Maret mendatang, Google akan menyeponsori sebuah ‘tantangan’ untuk mengeksploitasi Chrome dengan total kucuran dana USD 1 juta.

Google akan memberikan rewards untuk pelbagai kategori; ‘Full Chrome exploit’ dengan rewards USD 60,000, ‘Partial Chrome exploit’ dengan rewards USD 40,000, dan ‘Consolation reward, Flash/Windows/other’ dengan rewards USD 20,000.

Selain sebagai ajang kompetisi, Google berusaha untuk menjaga hubungan baik dengan para peretas. Dengan ‘kompetisi’ ini Google mencoba untuk ‘berkenalan’ dengan hacker dan menggandeng mereka untuk meretas secara positif.

Tak hanya rewards dalam bentuk uang tunai, Google juga mengganjar pemenang di setiap kategori dengan sebuah Chromebook.

Untuk memenangkan hadiah ini para peserta harus menyerahkan hasil retasan mereka langsung ke Google dan tidak memublikasikannya ke blog pribadi atau media lain.

Untuk info lengkapnya sila ikuti tautan ini. Apakah Anda merasa cukup mampu dan tertantang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda