Scroll to Top

Liverpool Harus Tetap Kejar Tiket Liga Champions Demi Masa Depan

By Fikria / Published on Tuesday, 28 Feb 2012

Meski baru saja mengakhiri puasa gelar selama enam tahun usai berhasil angkat piala di Piala Liga, bukan berarti Liverpool boleh merasa cukup.

The Reds tetap harus berjuang keras untuk mendapatkan posisi empat besar di Liga Primer Inggris demi mengamankan tiket di Liga Champions.

Dietmar Hamann

Desakan agar klub tidak terlena usai kemenangan Piala Liga dan tetap mengejar tiket Liga Champions diutarakan oleh mantan pemainnya Dietmar Hamann.

“Untuk mengembangkan klub, memberikan kebahagiaan dan kembali ke masa kejayaan, saya akan memiliki kualifikasi Liga Champions dibandingkan Piala Liga,” kata mantan gelandang asal Jerman tersebut.

Menurutnya dengan masuk di kompetisi elite Eropa Liverpool bisa tampil di hadapan klub-klub dan pemain besar. Itu artinya peluang menarik pemain terbaik dunia jauh lebih besar ketimbang hanya tampil di Piala Liga.

Karenanya untuk masa depan Liverpool yang lebih baik, bagi Hamann kualifikasi Liga Champions jauh lebih penting dibanding Piala Liga.

Kompetisi klub terbesar Eropa ini sangat dibutuhkan oleh klub manapun untuk bisa Berjaya.

Sayangnya saat ini peluang Liverpool untuk bisa mengamankan tiket empat besar Liga Primer Inggris masih sangat kecil.

Jika Duo Manchester terus memiliki konsistensi, itu artinya hanya tinggal dua tiket yang diperebutkan oleh klub lain termasuk Liverpool.

Klub asuhan Kenny Dalglish ini masih berada di posisi ketujuh di Bawah Newcastle. Sementara di posisi tiga hingga lima dihuni oleh Tottenham, Arsenal, dan Chelsea.

Dengan posisi klasemen yang masih jauh dari harapan, skuad Anfiled harus berusaha lebih keras jika tidak ingin kehilangan kesempatan tampil di Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda