Scroll to Top

Pelatih Persib Bandung Juga Tuding Mutu Wasit Indonesia Sangat Buruk

By Aditya / Published on Tuesday, 28 Feb 2012

Drago Mamic

Korps wasit yang berkiprah di liga Indonesia, baik ISL maupun IPL, tampaknya harus segera berbenah diri. Pasalnya, tudingan mengenai ketidakbecusan mereka memimpin pertandingan semakin menjadi sorotan.

Pelatih Persija ISL, Iwan Setiawan, bahkan sampai menanggalkan jabatan pelatih gara-gara menilai wasit tidak jujur. Demikian juga Dejan Antonic, pelatih Arema IPL, yang menilai sepakbola Indonesia tidak akan bisa maju jika kualitas wasitnya masih sangat buruk.

Kali ini kecaman terhadap wasit datang dari pelatih Persib Bandung, Drago Mamic. Usai timnya kalah telak dari tuan rumah Persipura Jayapura 0-4, Senin (27/2), di ISL, sang pelatih mencak-mencak karena menilai kinerja wasit yang memimpin pertandingan sangat tidak bermutu.

Drago Mamic mengakui kekalahan dari Persipura yang memang bermain sangat apik. Namun, kepemimpinan wasit Ole Hadi justru merusak jalannya pertandingan. Drago Mamic mengaku baru kali ini ia mengomentari wasit. Namun, menurutnya, wasit kali ini sudah sangat keterlaluan.

”Saya akui kami kalah dari Persipura, karena permainan Persipura sangat baik dan mereka layak menang. Hanya saja, selama jadi pelatih, saya baru kali ini komentari wasit, dan wasit tadi sangat tidak bagus kinerjanya,” tukas Drago Mamic di Jayapura, Senin (27/02).

Drago Mamic juga menilai sepakbola di Indonesia sudah cukup baik. Namun, korps wasit harus segera dibenahi. Tak hanya itu, ia juga memberi sorotan kepada wasit Ole Hadi yang dinilainya sangat buruk kinerjanya.

”Laga itu sangat bagus disaksikan. Hanya wasit Ole Hadi yang merusaknya. Saya sangat kecewa dengan wasit ini. Pelatih dan pemain di Liga Super Indonesia sudah yang terbaik. Hanya wasitnya saja yang harus dibenahi. Jangan lagi seperti Ole Hadi!” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda