Scroll to Top

Flikr Blok ‘Jepitan Foto’ Pinterest

By Moch Ridwan / Published on Tuesday, 28 Feb 2012

situs soasial media pinterest

Flickr saat ini mulai memblok pengguna Pinterest yang ingin menyematkan foto ke akun mereka. Namun demikian tidak semua foto yang ada di situs photo sharing itu terkena sasaran ini.

Foto yang bertanda private atau yang siempunya tidak memberikan ijin untuk dibagikan adalah foto yang akan terkena pemblokingan ini, ‘this site doesn’t allow pinning’, pesan ini akan muncul jika user Pinterest mencoba untuk menyimpan foto-foto ini.

Pinterest merupakan situs jejaring sosial berbasis ‘sharing foto’. Pengguna bisa menciptakan sebuah ‘pinboards’ (mirip papan gabus yang bisa ditempeli foto dengan menggunakan jarum penusuk di dunia offline), oleh sebab inilah muncul istilah ‘pinning’ yang merujuk pada penyematan foto di papan pinboards pengguna Pinterest.

“Hanya foto yang bertanda safe, publik, atau memiliki tombol sharing yang akan bisa di pinning di Pinterest,” ujar juru bicara Flickr.

Beberapa minggu terakhir ini jumlah pengguna Pinterest cukup meningkat tajam sebagaimana banyak user yang menemukan keasikkan serta kemudahan untuk melakukan ‘pinning’ di papan virtual mereka.

Ben Sibermann, co-founder dari Pinterest menyambut baik larangan situs yang dibeli oleh Yahoo tersebut dan menyatakan mereka menghargai apa yang dimiliki oleh pemilik website.

“Kami mengerti serta menghargai bahwa adakalanya pemilik website tidak menghendaki konten yang mereka miliki untuk di pinning,” tutur Sibermann.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda