Scroll to Top

Kodak Rilis Aplikasi Foto Sosial untuk Android

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 28 Feb 2012

Kodak Gallerys new Android app

Jika mendengar kata Kodak, pasti pikiran kita tak akan jauh-jauh dari kamera atau foto. Perusahaan ini memang terkenal mumpuni untuk urusan pengolahan serta penjepretan sebuah foto.

Kini Kodak telah merambah Android. Lewat sebuah aplikasi foto sosial, Kodak berusaha untuk memanjakan pengguna Android dalam berbagi foto.

Sebelumnya aplikasi foto sosial ini telah mendarat terlebih dahulu ke perangkat iPhone pada bulan November tahun lalu.

Namun Kodak nampaknya secara ‘diam-diam’ meluncurkan versi Android-nya pada seminggu silam. Dan press rilis Kodak secara resmi baru dikeluarkan hari ini, Senin (28/02/12) waktu setempat.

“Kami tak peduli pelanggan kita menggunakan perangkat apa, yang jelas mereka harus dapat mengakses foto dan berbagi foto mereka,” papar Mark Cook, Wakil Presiden Produk Kodal Gallery.

Versi iPhone untuk Kodak Gallery telah di-download hampir 500.000 kali sejak peluncurannya. Menurut Mark Cook, lebih dari 5 juta foto telah di-upload dari aplikasi mobile, dengan rata-rata 50 foto per album.

Mark Cook mengatakan jika Kodak belum memiliki rencana untuk saat ini dalam membuat aplikasi yang tersedia untuk perangkat Blackberry atau Windows.

Aplikasi ini bekerja dengan cukup baik di sistem operasi Android terbaru. Pun juga bekerja dengan baik pula pada Amazon Kindle Fire yang berjalan pada sistem operasi mobile. Aplikasi ini tersedia gratis di kedua Android Market dan Amazon’s Appstore for Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda